60 Kendaraan Terjaring Razia Cipta Kondisi Polres Kuningan

Sebanyak 60 unit kendaraan roda dua terjaring dalam operasi cipta kondisi, yang dilakukan petugas polisi lalu lintas (polantas) Resor Kuningan.

“Giat ini untuk menekan peningkatan angka kecelakaan yang terus terjadi. Terlebih kecelakaan itu didominasi oleh kalangan anak-anak sekolah yang belum memiliki kelngkapan surat berkendara,” kata Kanit Turjawali, IPDA Dani saat ditemui di sela-sela operasi kendaraan, di jalan Lebak wangi-Oleced, Sabtu (08/08).

Dani menyebutkan, jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, itu kebanyakan tidak melengkapi surat berkendara dalam beroperasi. Namun, knalpot bising alias non standar juga menjadi target operasi.

Tindakan dalam giat seperti ini, kata Dani, itu dilakukan penahan surat kendaraan. “Seperti STNK kami tahan. Kemudian, untuk mendapatkan kembali, warga atau pelanggar itu harus mengikuti sidang di pengadilan,” jelasnya.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.