Jelang Lebaran Samsat Bogor Semakin Sibuk

Jelang Lebaran pelayanan di Samsat Kota Bogor, Jawa Barat, mengalami peningkatan. Kesibukan Samsat Kota Bogor, Terhitung selama ramadhan hingga 11 hari menjelang hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

“Sebenarnya jumlah wajib pajak setiap bulannya itu sama saja, hanya karena ini mau lebaran yang bayar lebih awal cenderung meningkat,” kata Kepala Unit Registrasi dan Administrasi (Regiden) Samsat Kota Bogor Iptu Dwi Sumanto.

Dikutip dari Antaranews.com, meningkatnya jumlah wajib pajak yang datang membayarkan pajaknya karena banyak yang membayar lebih awal, hingga dapat leluasa menikmati libur panjang lebaran.

“Kebanyakan yang bayar awal itu mereka yang pajaknya jatuh tempo tanggal 17 Juli, sampai 20 an Juli. Karena pelayanan Samsat juga libur saat lebaran,” katanya.

Rata-rata setiap hari jumlah wajib pajak yang datang membayar kewajibannya mencapai ratusan orang. Sejak memasuki minggu ketiga Ramadhan jumlahnya meningkat menjadi 50 persen dari biasanya.

Adanya peningkatan ini, lanjut Iptu Dwi, pihaknya tetap memberikan pelayanan maksimal dengan pengurusan secara cepat sehingga tidak terjadi antrian di loket pendaftaran, pembayaran, pemeriksaan maupun penyerahan berkas.

Meski mengalami peningkatan layanan, Samsat Kota Bogor tidak menambah loket khusus melainkan memaksimalkan petugas dan jam operasional selama Ramadhan.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.