Dadang Ajak Jajarannya Gencar Sosialisasi e-samsat

Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat Dadang Suharto SH, MM mengajak jajarannya terus gencar lakukan sosialisasi pembayaran pajak melalui e-samsat. Menurutnya, pembayaran samsat secara elektronik melalui ATM BJB sangat mempermudah masyarakat dalam membayar kewajibannya.

Dadang mengaku, sejak diluncurkan sekitar empat bulan lalu, jumlah wajib pajak yang melakukan pembayaran melalui e-samsat masih belum maksimal. Terlihat dari jumlah wajib pajak yang belum mencapai 1000 sampai saat ini.

“Hasil pemantauan kami ke beberapa daerah, kita melihat e-Samsat masih kurang menggembirakan dari sisi masyarakat yang melakukan pendaftaran e-samsat. Karena berdasarkan data masih di bawah 1.000 transaksi,” kata Dadang saat apel rutin di lapangan Dispenda, Senin (20/4/2015).

Rata-rata di setiap kantong-kantong samsat, tidak lebih dari 20 transaksi, bahkan dari 27 an samsat yang dikunjunginya, ada yang hanya delapan transaksi, meskipun ada juga yang sudah menunjukan progres cukup baik, bahkan menembus 100 transaksi.

“Rata-rata pembayaran pajak melalui e-samsat 12 sampai 20, bahkan ada juga yang delapan. Saya menginginkan kerja lebih maksimal lagi, saya apresiasi yang tinggi untuk yang sudah gencar melakukan sosialsisi dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucapnya. ***