Dispenda Jabar Berkabung dengan Meninggalnya Sekda Jabar

Bandung: Dinas Pendapatan (Dispenda)  Provinsi Jawa Barat berkabung dengan meninggalnya Sekretaris Daerah Jawa Barat Wawan Ridwan, Sabtu (21/3) pagi ini di Bandung.
Berdasarkan informasi yang dihimpun laman Dispenda dari pelbagai media, almarhum meninggal setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.
“Beliau meninggal (hari ini) pukul 06.09 WIB di rumah sakit,” kata Kepala Biro Humas, Protokol, dan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Ruddy Gandakusumah di Bandung.
Ruddy mengatakan, jenazah Wawan akan dibawa ke rumah dinasnya di Jalan Ariajipang Nomor 2 Bandung. Jenazah rencananya dimandikan dan disalatkan di Masjid Almutaqin di kompleks Gedung Sate Bandung sekitar pukul 9 pagi ini, sebelum dimakamkan di TPU Cikutra, Bandung.

Rudy mempersilakan kepada warga Bandung untuk ikut menyolatkan Wawan di masjid di Gedung Sate. Setelah disalatkan, jenazah Wawan akan dimakamkan di TPU Cikutra, Bandung.

Wawan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung sejak, Selasa, 10 Maret 2015.

Semasa hidupnya, Wawan dikenal humoris. Alumnus Institut Pertanian Bogor, jurusan Agribisnis Pertanian tahun 1981 itu lahir di Bandung, 25 Desember 1956. Menghabiskan masa sekolahnya di Sumedang sebelum hijrah melanjutkan pendidikan tinggi di Bogor.

Wawan memulai kariernya di Departemen Kehutanan sebagai Pejabat Kepala Seksi Pengukutan dan Perpetaan Hasil Reboisasi 1983-1987. Kariernya banyak dihabiskan di Departemen Kehutanan sebelum bertugas di Ciamis.

Wawan sempat menduduki posisi Kepala Dinas Kehutanan Ciamis, serta Kepala Bappeda Ciamis. Pada 2005, Wawan menjabat Kepala Dinas Kehutanan Jawa Barat yang mengantarkannya pada jabatan Asisten Perekonomian Jawa Barat pada 2008. Wawan kemudian dipercaya menjabat Sekda Jawa Barat pada 2013. (**)

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.