Menpan Ajak Aparatur Negara Berhemat

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandy melarang para pejabat menggunakan anggaran negara untuk hal yang kurang manfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah memberikan ucapan dalam bentuk iklan atau karangan bunga.

Menurutnya, hal itu merupakan bentuk penghematan. Lebih dari 90 persen ucapan selamat yang disampaikan menggunakan uang negara.

“Sekarang dengan segala hormat, saya sudah buat surat edaran Kemenpan-RB tentang kesederhanaan dan penghematan. Ini penghematan prinsipnya. Karangan bunga itu pemborosan,” katanya saat bersilaturahim dengan para PNS di lingkungan Pemprov Jawa Barat(termasuk dari Dispenda Jabar), akhir pekan lalu.

Laporan yang diterimanya dari BPKP bahwa karangan bunga yang dikirim pejabat hanya 10 persen yang menggunakan uang pribadi, sedangkan sisanya memakai uang dinas.

“Kalau swasta mangga. Dan kalau mau kirim, pakai uang sendiri. Jangan pakai uang dinas. Kalau ada pejabat menikahkan anaknya, ya nggak usah mengirim bunga, cukup salaman saja,” tegasnya.***

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.