Tingkatkan Pelayanan Publik, Ini Pandangan Kadispenda

Pelayanan publik terus membaik, secara otomatis pendapatan pun akan ikut meningkat. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat, Dadang Suharto, SH.,MM dalam pengarahan rapat evaluasi tahunan di Aula Dispenda Jabar.

Artinya, semua pihak diharapkan dapat terus meningkatkan perbaikan pelayanan kepada para wajib pajak, dengan berbagai kenyamanan, kemudahan dan langkah-langkah lainnya, sehingga wajib pajak nyaman saat membayar pajak.

“Jika masyarakat menilai pelayanan kita baik, pasti berimplikasi pada pendapatan, karena bisa jadi salah satu penghambat pendapatan adalah pelayanan,” ucap Dadang.

Bahkan, peningkatan pelayanan prima pun sebagai upaya agar tidak ada cibiran dari masyarakat yang membuat wajib pajak mempunyai pemikiran negatif saat akan membayar pajak. Seperti halnya, karena hanya karena antre lama, masyarakat menjadi enggan membayar pajak, sehingga muncul pemikiran keliru untuk tidak membayar pajak.

“Mungkin kita ke depan bisa berikan semacam kupon hadiah kepada wajib pajak, bisa kupon cuci motor atau mobil, itu memang sepele tapi saya kira aka nada pandangan berbeda, dan saya rasa ini positif,” ungkapnya. ***