Kadispenda Apresiasi Ide Pegawai

Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat Dadang Suharto, SH., MM sampaikan rasa bangga kepada para abdi negara di lingkungan kerjanya yang sukses membuat berbagai ide inovatif dan visioner saat melakukan diklat.

Menurutnya, inovasi yang disampaikan beberapa pegawai Dispenda melalui Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan III (Diklatpim III) itu juga memukau penguji dan kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Saya senang dapat menjadi mentor teman-teman yang sekolah di Diklat, yakni Ka. CPDP Wil. Kab Bogor – Cibinong, Ka. CPDP Wil. Kab Sukabumi 1 Cibadak, Ka. CPDP Wil. Kab Cirebon 1 Sumber, dan Ka. Pusat Pengelolaan Informasi dan Aplikasi Pendapatan (PUSLIA). Hasil Diklatpim III mereka ini mendapat apresiasi positif dari banyak orang, saya bangga,” kata Dadang dalam sambutan saat rapat evaluasi tahunan di Aula Dispenda.

Inovasi yang dipaparkan tersebut dinilai sebagai ide segar dalam peningkatan kualitas pelayanan publik , khususnya di lingkungan Dispenda Jawa Barat. Salah satu contoh ide yang dipaparkan adalah kerjasama dengan pihak perbankan kemudahan membayar pajak melalui integrasi sistem pengelolaan pendapatan daerah dengan Banking System. Tampil sebagai peringkat terbaik inovasi adalah Kapuslia Dispenda Jabar.

“Saya menilai ini adalah kreasi segar, karena walaupun dulu sempat ada, kelebihan yang dipaparkan teman-teman adalah pada tataran implementasinya. Atau ide yang menyebutkan layanan samsat dilakukan ditempat-tempat rekreasi di waktu libur,” ungkapnya. ***

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.