Hadiri Halal bi Halal, Dani Setiawan Ajak Dispenda Berjuang Untuk Masyarakat

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Prov. Jabar sekaligus Gubernur Jawa Barat Periode 2003-2008, Dani Setiawan berpesan agar semangat pegawai dalam mensejahterakan masyarakat tidak boleh padam.

Menurut Dani, semangat itu merupakan titik awal untuk berjuang sebagai abdi negara, sebab beban pemerintah ada di pundak para Pegawai Negeri Sipil (PNS), salah satunya yang berjuang bersama Dispenda baik pusat maupun cabang.

“Buat apa banyak uang tapi tidak terasa oleh masyarakat, tidak dapat diberikan buat kesejahteraan masyarakat. Bahwa, tanggungjawab pemerintah daerah, ada di benak Anda semua,” kata Dani yang didaulat memberi sambutan mewakili alumni Dispenda, Rabu (06/8).

Tidak hanya itu, Dani pun mengajak para pegawai untuk merdeka, berani mengatakan tidak untuk bergagai hal yang tidak baik, termasuk menolak program-program yang tidak efektif dan efisien.

“Harus berani mengatakannya. Anda harus angkat bicara,” lanjutnya.

Dani pun berharap, tidak hanya kepada yang hadir pada acara halal bi halal Dispenda, tapi kepada dirinya sendiri, untuk dapat menikmati barokah kemenangan usai Ramadan dan mendapat kenikmatan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya mengikuti acara halal bi hahal disini (Dispenda) yang kesekian kalinya. Tapi yang saya tekankan adalah, acara ini berdimensi silaturahmi, tentunya mengevaluasi diri juga. Tidak semua, selesai Ramadan jadi fitrah, tergantung kualitas kita. Mudah-mudahan kita tergolong yang mendapatnya,” harap Dani. ***