Dari VUCA Menuju BANI World

Pencapaian target harus extraordinary, maka effort juga harus extraordinary. Coorporate culture yang sudah terbangun baik di Bapenda Jabar harus dipertahankan dan dikembangkan serta dikunci dengan niat yang tulus, ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman pada Apel Pagi (24/06).

Jangan lengah karena kita memasuki dunia yang terus berubah, dinamis, dan penuh tantangan. VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous) telah berevolusi menjadi Bani (Brittle, Anxious, Non-Linear, Incomprehensible) World, di mana kita tidak hanya bertahan dan beradaptasi, tetapi juga menjadi pionir perubahan. Dengan memahami perubahan dari VUCA ke Bani World, kita dapat lebih siap menghadapi World of Tomorrow dengan semangat penuh keberanian dan inovasi. Cari kebaruan Novelty kreativitas yang akuntabel.

Visi RPJPD 2025 adalah Jawa Barat menjadi Provinsi Termaju. Bapak Pj. Gubernur Jabar sudah menginstruksikan kita harus menyiapkan sebuah skema bagaimana pembangunan di Jawa Barat dapat langsung menembus jantung kehidupan masyarakat. Tentu salah satu pertahanannya adalah pendapatan daerahnya harus tetap dijaga dengan cara kreatif melalui strategi progresif yang saintifik dan kolaboratif dengan semangat sabilulungan.

Hukum tertinggi adalah kesejahteraan rakyat, kepentingan rakyat dan pendapatan daerah merupakan alat untuk menciptakan kesejahteraan rakyat dan memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat, tutup Herman.