Bulan Sadar Pajak, P3DW Majalengka Libatkan Relawan Pajak Mahasiswa UNMA

Dalam rangkaian kegiatan Bulan Sadar Pajak yang dimulai sejak tanggal 01 Juni sampai dengan 30 Juni 2024, Bapenda Jawa Barat, melalui P3DW Kabupaten Majalengka melaksanakan kegiatan Samsat Goes To Campus.

Selain dalam kaitan bulan Sadar Pajak Tahun 2024, kegiatan merupakan implementasi atas Perjanjian Kerjasama yang dilakukan bulan sebelumnya. Kegiatan tersebut, digelar di Universitas Majalengka (UNMA).

Kegiatan diawali dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para mahasiwa di sela perkuliahan yang sedang dilakukan dan juga dilakukan pemeriksaan masa laku pajak kendaraan bagi kendaraan yang terparkir di halaman kampus UNMA.

Menurut Kepala P3DW Kabupaten Majalengka, Dwi Yudhi Ginanto R, bahwa yang membedakan dengan sosialisasi dan edukasi pada umumnya, untuk pemateri kali ini melibatkan para mahasiswa UNMA yang telah diberikan pembekalan sebelumnya.

“Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan samsat diharapkan juga sebagai jembatan dan kepanjangtanganan dari kami, agar informasi yang disampaikan mudah diterima dan dapat disebarluaskan kepada mahasiswa lain khususnya tentang kewajiban membayar pajak kendaraan,” katanya, Jumat (14/6/2024).

Sementara itu, Rektor UNMA dan jajaran menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap kegiatan yang melibatkan mahasiswa dapat dilanjutkan di bulan bulan berikutnya.

Kegiatan Bulan Sadar Pajak ini terdiri dari Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor, Penelusuran Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) dan Kegjatan Operasi Khusus KTMDU untuk Perusahaan

Seperti diketahui, kegiatan ini merupakan yang ke-2 setelah dilaksanakan kegiatan serupa di PT Shoetown Ligung Indonesia pada minggu lalu.

Ayo cek kembali masa laku pajak kendaraan Anda.

Sumber : https://timesindonesia.co.id/ekonomi/499174/bulan-sadar-pajak-p3dw-majalengka-libatkan-relawan-pajak-mahasiswa-unma