Sebar WA Blast hingga Voucher BBM Di Bulan Sadar Pajak

Bulan Juni 2024 dicanangkan oleh Badan Pendapatan Daerah provinsi Jawa Barat (Bapenda Jabar) sebagai bulan Sadar Pajak. Hal ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor.

Berbagai layanan ekstra dan edukasi pajak pun diselenggarakan guna mendukung progam bulan Sadar pajak ini. Salah satunya memberikan diskon pajak kendaraan bermotor sebesar 10% bagi wajib pajak yang melakukan transaksi pembayaran pajak kendaraan di samsat digital terminal Leuwipanjang.

Sosialisasipun gencar dilakukan oleh Tim Pembina Samsat (TPS) Jawa Barat, antara lain melalui WhatsApp blast yang akan dikirimkan kepada pemilik kendaraan yang belum melakukan daftar ulang sekaligus belum membayar pajak kendaraannya.

Pesan tersebut akan disampaikan oleh akun resmi (centang hijau) “Samsat Bapenda Jabar” yang menginformasikan nama pemilik kendaraan, nomor polisi dan tautan untuk melihat besaran tunggakan pajak kendaraan sekaligus informasi layanan samsat melalui call center 150-410 dan melalui WhatsApp di nomor 0811-2230-1818.

“Di bulan Sadar Pajak tentu layanan lebih ditingkatkan. Samsat buka dari Senin sampai Sabtu. Di kantor pusat buka sampai hari Minggu, ada juga samsat keliling. Pembayaran melalui aplikasi Sambara terus dimaksimalkan, lalu ada diskon sampai 10 persen. Kami juga akan buka layanan di mal maupun tempat umum. Intinya mempermudah dan memberi banyak opsi bagi wajib pajak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dedi Taufik mengatakan Bapenda Jabar juga akan meneruskan operasi gabungan untuk menyasar wajib pajak yang tidak taat.

Di sisi lain, dia menilai pemberian apresiasi dan teguran harus seimbang, dengan harapan kesadaran masyarakat mengenai pajak, khususnya pajak kendaraan, bisa terus meningkat.

INFORMASI WHATSAPP PEMBERITAHUAN TUNGGAKAN PAJAK KENDARAAN