Samsat Soreang Resmikan Layanan Samsat Corner dan Samsat Digital

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bapenda Jabar), Dedi Taufik beserta para Kepala Bidang Bapenda Jabar, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D), Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Hendriawanto dan serta Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom beserta Kanit STNK meresmikan layanan Samsat Corner dan Samsat Digital di Samsat Soreang Kabupaten Bandung, Senin (30/1/2024).

Samsat Digital merupakan perangkat pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan yang dapat dilakukan secara mandiri tanpa keberadaan petugas dengan cara Tapping EKTP dan Pemindaian Sidik Jari kemudian dapat langsung melakukan pembayaran nontunai, bukti pembayaran dikirim melalui Whatapp dan Email dalam bentuk file digital.

Pelayanan Samsat Digital ini sejalan dengan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah yang diinisiasi oleh Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia.

Bapenda Provinsi Jawa Barat akan terus mengembangkan dan mereplikasi layanan Samsat Digital ini di seluruh Samsat di Kabupaten/Kota secara bertahap agar seluruh penduduk Jawa Barat dapat menikmati kemudahan dalam membayar pajak kendaraan yang pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan daerah untuk membangun Jawa Barat.