Camat dan Samsat Cianjur Salurkan Air Bersih Bagi Warga Cibeber Terdampak Kekeringan

Kekeringan di wilayah Kecamatan Cibeber semakin parah, akibatkan warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Parahnya lagi, kekeringan terjadi secara merata di 18 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur.

Camat Cibeber Indra Sunggara bersama Kepala Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Samsat Kabupaten Cianjur, Irvan Niko, terjun langsung melaksanakan pendistribusian bantuan air bersih untuk warga masyarakat di 2 Desa dari 18 Desa yang alami kekeringan, Rabu (11/10/2023).

Dua unit mobil tangki berisi air bersih masing masing berkapasitas 5000 liter didistribusikan di Desa Cimanggu dan Desa Karangnunggal.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan bantuan air bersih dari bappenda jabar, melalui P3DW samsat kabupaten cianjur sebanyak 1000 liter untuk dua desa di wilayah kecamatan cibeber yang alami kekeringan,” ujar Indra.

Indra berharap, bantuan air bersih akan terus datang ke wilayah Kecamatan Cibeber, hingga musim hujan tiba dan air sumur warga kembali tersedia.

“Walau hujan kemarin turun, namun hanya dengan intensitas rendah, dan masih banyak Kekeringan terjadi secara merata di wilayah kecamatan cibeber, ada lima desa yang terparah yaitu, cimanggu, karangnunggal, girimulya, cibaregbeg dan salamnunggal,” kata Dia.

Sementara itu, Kepala Kantor P3DW Samsat Kabupaten Cianjur, Irvan Niko mengatakan, bantuan air bersih yang diberikan merupakan bentuk empati dan kepedulian Bappenda Jawa Barat melalui P3DW Samsat Kabupaten Cianjur.

“Ini merupakan kolaborasi antara pemerintah kabupaten cianjur dengan P3DW samsat cianjur, dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga, yang diminta oleh pemerintah kecamatan cibeber, karena di sejumlah desa mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih,” kata Irvan.

 

Sumber https://cianjur.inews.id/read/356095/camat-dan-samsat-cianjur-salurkan-air-bersih-bagi-warga-cibeber-terdampak-kekeringan