Bapenda Jabar Dukung Gerakan Nasional Indonesia Bersih

Dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Indonesia Bersih, Bapenda Jabar membagikan misting dan tumbler pada rapat evaluasi di lingkungan Bapenda Jabar, Senin (9/10).

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mengurangi dampak sampah plastik. Harapannya, dengan terbiasa menggunakan misting dan tumbler maka akan berhenti menggunakan berbagai sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik yang memimpin langsung rapat evaluasi juga mengatakan, untuk mengurangi dampak buruk kekeringan, diharapkan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) mengidentifikasi daerah-daerah yang terkena dampak kekeringan dan memberikan bantuan terhadap daerah yang mengalami krisis air.

Selain itu, Dedi menyampaikan strategi optimalisasi pendapatan Dana Insentif Daerah melalui penggunaan produk dalam negeri, percepatan belanja daerah, dukungan belanja daerah terhadap penurunan kemiskinan, pengangguran, stunting, dan penurunan inflasi daerah.

Kita harus terus berbenah diri melalui evaluasi dan melakukan peningkatan kegiatan untuk mencapai target pendapatan, ungkap Dedi.