Seribu Peserta Mudik Gratis Berangkat dari Kantor Bapenda Jabar

Mudik tahun ini (2023) walaupun meningkat sebesar 40% dari 80 juta ke 120 juta kurang Insya Allah lancar terkendali, kegiatan arus mudik ini senantiasa dimonitor setiap hari setiap saat, ungkap Ridwan Kamil setelah prosesi pelepasan rombongan bis mudik bersama di kawasan kantor Bapenda Jabar, Selasa (18/04).

Menutup kegiatan Pelepasan Mudik dengan tema “Mudik Sehat Bareng Sasa” yang merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Sasa, RK (sapaan akrab) berpesan kepada para pemudik,”Selamat mudik, selamat sampai tujuan jaga kesehatan, boleh kembali ke Jawa Barat dan berpartisipasi dalam pembangunan.”

Sementara itu Kepala Bapenda Jabar, Dr. Dedi Taufik, M.Si mengatakan, tujuan dari mudik gratis ini untuk mengurangi mudik menggunakan kendaraan pribadi.

Alhamdulillah ada sekitar 1000 penumpang yang merupakan agen Sasa, 20 bis dengan 4 kota tujuan, Semarang, Wonogiri, Surabaya dan Jember, ucap Dedi.

Berhubungan dengan pelayanan Kesamsatan di Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik mengatakan pelayanan pembayaran pajak 1 tahunan selama libur Hari Raya dan Cuti bersama diarahkan pada pelayanan Samsat secara digital seperti melalui e-Samsat Jabar, Aplikasi Sapawarga, Sambara, Samsat Digital Nasional (Signal), dan layanan market place seperti Tokopedia, Buka Lapak dan Kaspro.