INTEGRASI DATA UNTUK PENDAPATAN

Ibu Sri Mulyani yang beberapa hari lalu dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik dunia, menyerahkan Apresiasi kepada Bapenda Jabar beserta 5 instansi lain atas dukungan terbaik dalam Reformasi Perpajakan Nasional, di Kantor Pusat Direktorat Pajak, Selasa (19/7/2022).

Penyerahan Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Bapenda Jawa Barat, Dedi Taufik bertepatan dengan Peringatan Hari Pajak Nasional Tahun 2022.

Pemerintah pusat menunjuk Provinsi Jawa Barat sebagai pilot project percontohan pelaksanaan integrasi data secara “host-to-host” dengan Direktorat Jenderal pajak (DJP) Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).

Menurut Dedi kerja sama yang akan dijalin ini bukan hanya berkontribusi terhadap reformasi perpajakan nasional namun diharapkan mampu untuk meningkatkan pendapatan pajak di provinsi Jawa Barat.

“Salah satu jenis data yang dipertukarkan antara Bapenda Jabar dengan DJP adalah data kepemilikan kendaraan bermotor. Integrasi data ini diharapkan dapat mengoptimalkan penerimaan pajak pusat dan pajak daerah,” terang Dedi.

 

Kepala Bapenda Jabar menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.