Partisipasi Bapenda Jabar di Pameran Rakernas APPSI 2018

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), yang diselenggarakan Rabu hingga Jumat, 21-23 Februari 2018 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.

Hadir dalam pembukaan Rakernas APPSI ke-3 Kepala Badan Pendapatan Provinsi Jawa Barat Dadang Suharto dan Sekretaris Badan Pendapatan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya. Di Rakernas yang dihadiri 24 Gubernur dan 6 Wakil Gubernur serta 4 yang mewakili Gubernur, juga berlangsung pameran inovasi layanan publik dan ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan ini Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat,  turut andil dalam pameran yang bertemakan “Kerja Sama Perdagangan Antar Daerah Untuk Penguatan Ekonomi Nasional” dengan menyajikan sejumlah tayangan inovasi di bidang pengelolaan pendapatan daerah.

Dalam Rakernas sendiri dibahas mengenai format perdagangan daerah memperkuat ekonomi sosial, pemaparan persiapan penyelenggaraan terkait penyelenggaraan Asian Games.

Seorang pengunjung menyimak penjelasan inovasi layanan Samsat yang dimiliki oleh Bapenda Jabar.

 

Staf Bapenda Jabar sedang memberikan penjelasan mengenai Samsat Taping KTP Elektronik (SAMPING KATEPEL) kepada para pengunjung asal Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah.

 

Pengunjung yang asal Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah menyimak penjelasan mengenai berbagai inovasi layanan Samsat Bapenda Jabar.