Tim Pembina Samsat Dari 9 Provinsi Kunjungi Dispenda Jabar

Masih dalam rangkaian kegiatan Workshop Implementasi Pengelolaan Pendapatan Daerah (e-SAMSAT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa sembilan tim pembina Samsat dari sembilan provinsi di Indonesia untuk mengunjungi kantor Dinas Pendapatan Daerah, Bandung, Kamis (1/12).

Acara kunjungan tim pembina Samsat dari sembilan provinsi di Indonesia dibuka Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Jawa Barat Wahyu Mijaya. sembilan provinsi yang terdiri dari Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Lampung.

Dalam sambutannya Sekdispenda Wahyu Mijaya memaparkan beberapa produk layanan Samsat di Jawa Barat, beberapa diantaranya Samsat Keliling (Samkel) yang 10 diantaranya telah dilengkapi  Global Positioning Service (GPS), Samsat Gendong, dan e-Samsat.

Sekdispenda

Sekretaris Dinas Wahyu Mijaya sedang menjelaskan inovasi layanan Samsat di Provinsi Jawa Barat, Kamis (1/12).

Setelah mendapatkan informasi dari Sekdispenda, rombongan sembilan Tim Pembina Samsat tersebut dipersilahkan untuk mengunjungi ruang data server di Pusat Pengelolaan Informasi dan Aplikasi (Puslia) serta kunjungan ke kantor CPDP Wilayah Bandung III Soekarno-Hatta.

Kunjungan kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya Dispenda Jawa Barat dikunjungi oleh Tim Pembina Samsat dari delapan provinsi yakni Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Banten, Papua, dan Papua Barat.