Penandatanganan Kerjasama e-SAMSAT dengan Permata Bank

Permata Bank resmi bergabung dalam program e-SAMSAT Jabar setelah mendandatangani Surat Kerjasama dengan Tim Pembina SAMSAT di Ballroom Hotel Arya Duta Jl Sumatera No 15, Kota Bandung, Selasa, (22/11/2016)

Dalam sambutannya, Direktur Unit Usaha Syariah Bank Permata, Ahmad Kusna Permana mengatakan bahwa penandatanganan surat kerjasama ini adalah cikal bakal kerjasama yang lebih baik antara Permata Bank dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat.

Selain ingin memberikan pelayanan prima terhadap nasabahnya, Permata Bank juga ingin membantu Tim Pembina SAMSAT untuk menertibkan, mendsiplinkan dan merapikan pemilik kendaraan bermotor dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan.

“Sehingga para pemilik kendaraan dapat melakukan pembarayan pajak dengan nyaman, aman, dan dapat dilakukan dimana serta kapan saja diseluruh ATM yang disediakan Permata Bank,” ucapnya.

Kerjasama ini juga direspon positif oleh Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat, Dadang Suharto. Menurutnya terobosan yang telah ada sejak tahun 2015 ini sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan kewajibannya dalam membayar pajak.

Dadang pun berharap setelah penandatanganan kerjasama ini, pihak Permata Bank terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Selain kami, Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat, saya harap pihak Permata Bank juga melakukan sosialisasi program ini dengan gencar, agar ini bisa suskes,” ungkapnya.

Dengan bergabungnya Permata Bank, maka program e-Samsat ini telah didukung oleh enam bank di Indonesia yang sebelumnya diawali Bank bjb, BRI, BCA, BNI, dan CIMB Niaga. Saat ini telah ada 65000 mesin ATM di seluruh wilayah Indonesia untuk e-Samsat Jabar.

“Dengan adanya e-SAMSAT ini, masyarakat semakin mudah dalam membayar pajak, inilah era pelayanan prima kita” pungkasnya

 

 

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.