Halal Bihalal di Lingkungan Dispenda

Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat menggelar acara Halal Bihalal, Selasa (19/7/2016). Acara yang digelar di Kantor Pusat Dispenda Prov Jabar, Jl Soekarno Hatta No 258 ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Miszwar dan seluruh Kepala Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan, Kepala Bidang, Struktural, serta staf di lingkungan Dispenda Se-Jabar.

Turut pula hadir para mantan Kepala Dispenda Prov Jabar, Drs. H. Ragam Santika, MM (Kepala Dispenda Prov Jabar Periode 1976 – 1984), Drs. H. Danny Setiawan, Msi (Kepala Dispenda Prov Jabar Periode Tahun 1993 – 1997), Drs. H. Masduki (Kepala Dispenda Prov Jabar Periode Tahun 1997 – 1999), H. Tatang Tridasa, S.H., Msi (Kepala Dispenda Prov Jabar Periode Tahun 2003 – 2005), Drs. H. Sutrisno, (Kepala Dispenda Prov Jabar Periode Tahun 2008 – 2009), dan Drs. Bambang (Kepala Dispenda Prov Jabar periode tahun 2009 – 2013), serta Kepala Persatuan Dharmawanita beserta pengurus.

Kadispenda Prov Jabar, Dadang Suharto mengatakan bahwa selayaknya sebagai sesama manusia khususnya muslim harus berlapang dada terhadap khilaf, rasa bersalah, dan dosa yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung.

“Dalam kehidupan sehari hari, baik dalam lingkungan kedinasan maupun pergaulan kita sering melakukan khilaf, kesalahan, dan dosa. Maka pada kesempatan ini, kami mengajak kepada seluruh hadirin untuk berlapang dada dan membuka hari untuk meminta maaf serta memaafkan dengan penuh keikhlasan,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat, H. Dadang Suharto, SH., MM.

Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat, H. Dadang Suharto, SH., MM.

Dadang mengatakan bahwa acara yang rutin diselenggarakan rutin tiap tahun ini dapat menciptakan suasana ukhuwah islamiyah.

“Adanya acara halal bihalal ini, hubungan silaturahmi, kekeluargaan, dan persaudaraan dapat semakin erat dan terjaga, baik dalam ikatan dinas maupun purna tugas,” ucap Dadang.

Hal senada juga diungkapkan oleh mantan Kadispenda Drs. Tatang Tidasa, MM. Dalam sambutanya, ia juga mengatakan bahwa kemenangan yang telah diraih di Bulan Ramadhan adalah kemenangan yang kita rasakan karena dapat menjalani perintah Allah SWT.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Periode Tahun 2003 – 2005, H. Tatang Tridasa, S.H., Msi.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Periode Tahun 2003 – 2005, H. Tatang Tridasa, S.H., Msi.

“Selain kemenangan karena telah menjalani perintah Allah SWT adalah kemengan untuk membuka hati. Kita harus bersyukur atas apa yang kita terima. Nikmat iman, taqwa, rizki yang berlimpah, nikmat kesehatan. Dan yang juga tidak kalah penting adalah nikmat memiliki keluarga dan teman-teman yang diisi oleh orang-orang yang sholeh, sehingga persaudaraan dan tali silahturahmi ini terus terjaga.

Pada akhir sambutannya, Tatang berharap bahwa acara Halal Bihalal dilingkungan Dispenda Prov Jabar terus diadakan tiap tahun, sehingga dapat menjalin silaturahmi yang berujung pada solidnya lingkungan kedinasan.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.