Dispenda Prov Jabar Terima Kunjungan Kerja Dispenda Prov Sulteng dan Dispenda Prov Gorontalo

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat menerima Kunjungan kerja dari Dinas Pendapatan Daerah Sulawesi Tengah dan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Gorontalo pada Kamis (19/11/2015).

2

Kunjungan kerja ini juga sebagai studi banding untuk Dispenda Prov Sulteng dan Dispenda Prov Gorontalo mengenai program-program dan inovasi yang telah dijalankan oleh Dispenda Prov Jabar, seperti sertifikat ISO 9001 : 2008, dan Samsat Keliling (Samling).

Dispenda Prov Jabar, khususnya Samsat bandung Timur telah mendapatkan ISO 9001 : 2008 sejak tahun 2008. Dan kini seluruh cabang (34 cabang) Dispenda Jawa Barat telah memiliki sertifikat ISO 9001 : 2008.

3

“ISO 9001 : 2008 adalah bentuk komitmen kami dalam memberikan keamanan dan kenyamanan pelayanan bagi masyarakat,” tutur Nanin Hayani Adam, Sekertaris Dispenda Prov Jawa Barat.

4

Selain itu, Dispenda Prov Jabar juga telah menciptakan inovasi program-program, khususnya dalam hal Pajak Kendaraan Bermotor. Salah satunya adalah Samsat Keliling (Samling), mobil mini bus yang dihususkan melayani masyarakat (wajib pajak) dalam mengurus pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-lintas (SWDKLL). Sehingga masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke kantor Samsat.

5

6

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.