Dispenda Provinsi Jawa Barat Sponsori Rekonsiliasi OPD dan BUMD

Dispenda Provinsi Jawa Barat mendukung kegiatan rekonsiliasi keuangan OPD dan BUMD se-Jawa Barat. Kegiatan rekonsiliasi ini telah berlangsung sejak Selasa (28/07) lalu dan berakhir hari ini (Kamis, 30/07).Rekonsiliasi merupakan kegiatan mencocokan nilai uang tercatat dan tersimpan oleh setiap OPD dan BUMD dengan catatan yang dimiliki oleh Biro Keuangan, Dispenda, dan Setda Provinsi Jawa Barat.

“Kegiatan rekonsiliasi keuangan ini diikuti oleh OPD yang memiliki pemasukan dari luar seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang memiliki Museum Sri Baduga, Balai Pengelola Taman Budaya dan lain sebagainya,” papar Kasi Evaluasi Pendapatan II, Bidang Pendapatan II Dispenda Jabar, Mohamad Deni Zakaria, S.STP.

Selain OPD, BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) seperti Bank Jabar – Banten pun turut serta dalam kegiatan rekonsiliasi ini.

Kegiatan rekonsilisasi ini merupakan upaya  peningkatan kinerja OPD dan BUMD, agar melakukan pembinaan dan pengawasan yang lebih fokus dan serius sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Selain itu kegiatan yang dilakukan setiap tiga bulan ini juga bertujuan agar OPD agar lebih disiplin dalam penggunaan anggaran, karena tahun anggaran berkenaan terhitung sejak 1 Januari sampai dengan 31 Desember.

Biro Keuangan kiranya lebih ketat dalam melakukan rekonsiliasi ke setiap OPD, agar tidak terjadi pengendapan uang di OPD setelah berakhirnya tahun anggaran. ***

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua keluhan, saran, kritik dan pertanyaan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.