Dispenda Siap Luncurkan Stiker Barcode dan Samsat Gendong

Dalam waktu dekat Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat akan meluncurkan terobosan tentang stiker barcode dan Samsat Gendong. Hal itu sebagai upaya Dispenda dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang sekaligus wajib pajak.

Pembahasan dilaksanakan di kantor Dispenda Jabar, Jumat (29/5/2015). Pada kesempatan itu hadir Kepala Dinas Dadang Suharto SH, MM, jajaran Kepala Bidang dan Kepala Puslia.

Acara kali ini mengusung tema optimalisasi pendapatan pajak melalui penggunaan stiker barcode Samsat untuk peningkatan kepatuhan wajib pajak dan peningkatan pelayanan ke pelosok-pelosok melalui Samsat gendong.

Meskipun masih belum dapat dibocorkan seperti apa program itu berfungsi, secara umum stiker barcode maupun Samsat gendong adalah upaya jemput bola dari pemerintah guna mempermudah masyarakat dalam membayar pajak.

Pada kesempatan itu pun pembahasan lebih pada memantapkan rencana launching stiker barcode dan samsat gendong. Penasaran? Tunggu tanggal mainnya. ***

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.