Hari Raya Nyepi, Samsat Libur

Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat Dadang Suharto SH, MM mengatakan seluruh pelayanan Samsat di bawah koordinasinya akan diliburkan pada tanggal 21 dan 22 Maret 2015.

Hal itu sebagai tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Jawa Barat tertanggal 21 November 2014 perihal hari libur nasiona dan cuti bersama tahun 2015. Pasalnya pada tanggal 21 adalah perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1937.

“Hari libur itu berlaku untuk seluruh pelayanan Samsat, termasuk Samsat Outlet dan pelayanan Samsat lainnya,” kata Dadang melalui surat edaran tertanggal 12 Maret 2015.

Pada tanggal 23 Maret 2015, seluruh pelayanan Samsat kembali melakukan pelayanan sebagaimana mestinya, untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan pendaftaran wajib pajak, maka penerapan sanksi akan diberlakukan pada tanggal 24 Maret 2015.

“Untuk wajib pajak yang bisa membayar pajak kendaraan pada tanggal 23 Maret. Karena pada tanggal 24 Maret wajib pajak bisa dikenakan sanski administratif atas kerterlambatan pembayaran,” ungkapnya. ***

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua keluhan, saran, kritik dan pertanyaan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.