Wujudkan E-Gov, Dispenda Jabar Terus Berinovasi

Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat terus berusaha menghadirkan layanan administrasi berbasis teknologi, salah satu terobosan yang sedang digalakan adalah merampungkan aplikasi switching house to house dan aplikasi web register.

Kepala Pusat Pengelolaan Informasi dan Apliasi Pendapatan (PUSLIA) Dispenda Jabar, Mukti Subagja mengatakan, langkah menuju e-government sudah terealisasi tahap demi tahap, meskipun menuju hal itu masih perlu perjuangan panjang.

“Salah satu yang sudah terealiasasi adalah pembayaran melalui ATM. Tekad kita tidak hanya sampai di situ, karena keinginan Dispenda adalah menghadirkan administasi yang berbasis teknologi, dan kita terus berusaha mewujudkan e-government,” kata Mukti di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dia pun menargetkan dalam waktu dekat aplikasi switching house to house serta aplikasi web register dapat segera diaplikasikan, untuk mempermudah wajib pajak dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), Pajak Air Permukaan, dan penarikan lainnya.

“Kita ingin membangun e-samsat Jabar, elektronik pajak untuk air permukaan Jabar misalnya. Serta layanan penerimaan setoran Provinsi Jabar melalui pembangunan aplikasi web register,” ungkapnya. ***

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.