Dispenda Jabar Terus Tingkatkan Kemampuan SDM Pengelola

Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat terus berupaya meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya wajib pajak. Berbagai pelatihan internal pun digalakan untuk menunjang kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Jawa Barat, Dra. Nanin Hayani Adam, M.Si, mengatakan, salah satu pelatihan yang digelar adalah Bimbingan Teknis Pengelolaan Manajemen Sistem Informasi Kearsipan (SIMKA).

“Kita berharap dengan adanya bimbingan teknik ini SDM kita terlatih dan cakap dalam mengelola informasi serta kearsipan. Kita ingin memberi pemahaman terhadap pengelola,” kata Nanin di sela acra yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Bumi Asih.

Adanya program ini merupakan hasil pemikiran akan banyaknya arsip kendaraan bermotor yang selalu bertambah disetiap kantor cabang se Jawa Barat per tahunnya. Menurutnya, jika tidak dialihkan dalam bentuk elektronik, pihaknya membutuhkan tempat yang tidak sedikit untuk merawat serta menyimpan berkas-berkas penting tersebut.

“Kalau secara fisik kita simpan, kita tentunya membutuhkan ruangan yang sangat luas. Oleh karena itu, kami berpikir arsip ini mulai 2011 sudah dielektronikkan. Jadi semua arsif dimasukan sistem informasi kearsipan,” pungkasnya. ***

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.