BAB VII

PENUTUP

 

Revisi Rencana Strategis Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Tahun 2013-2018 merupakan dokumen sebagai penjabaran visi dan misi Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat yang dituangkan dalam kebijakan pendapatan dan belanja, program dan kegiatan pembangunan yang disertai dengan kerangka pendanaan indikatif yang berpedoman kepada Peraturan Daerah Nomor 25 Tahun  2013 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2013-2018.

Sebagai upaya pencapaian Visi Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun 2013-2018 yang hendak dicapai dalam tahapan Pembangunan Jangka Panjang Daerah ProvinsiJawa Barat yaitu “Jawa Barat Majudan Sejahtera untuk Semua”.

Revisi Rencana Strategis Dinas Pendapatan ProvinsiJawa Barat tahun 2013-2018, dijadikan pedoman dalam :

  1. Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat dan perencanaan pengganggaran;
  2. Mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang sinergis dan terpadu antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat dan Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah se Jawa Barat.

Keberhasilan dan inplementasi pelaksanaan rencana strategis Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Tahun 2013-2018, sangat tergantung dari kesepakatan, kesepahaman dan komitmen bersama seluruh komponen Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat.