BAB  II

EVALUASI PELAKSANAAN RENJA DINAS PENDAPATAN PROVINSI JAWA BARAT TAHUN LALU

 

  1. 1. Evaluasi Pelaksanaan Renja Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Tahun Lalu dan Capaian Renstra Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat

Pelaksanaan Rencana Kerja Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat pada tahun 2016, secara garis besar telah mencapai sasaran yang diharapkan dalam Renstra, namun ada beberapa kegiatan yang tidak dilaksanakan lagi pada tahun berikutnya dan ada beberapa kegiatan baru yang dilaksanakan pada tahun berikutnya.

Untuk mencapai hal tersebut, sesuai dengan arah kebijakan keuangan daerah, Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat sesuai urusannya diarahkan melalui upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak daerah, retribusi daerah dan dana perimbangan. Upaya-upaya yang dilakukan oleh Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan pendapatan daerah adalah:

  1. Memantapkan kelembagaan dan sistem operasional pemungutan pendapatan daerah;
  2. Meningkatkan pendapatan daerah dengan intensifikasi dan ekstensifikasi;
  3. Meningkatkan koordinasi secara sinergis di bidang pendapatan daerah dengan Pemeritah Pusat, OPD Penghasil, Kabupaten/Kota;
  4. Meningkatkan pelayanan dan perlindungan masyarakat sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi daerah;
  5. Meningkatkan peran Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan se Jawa Barat dalam peningkatan pelayanan dan pendapatan.

Adapun upaya untuk meningkatkan dana perimbangan sebagai upaya peningkatan kapasitas fiskal daerah adalah:

  1. Meningkatkan akurasi data Sumber Daya Alam sebagai dasar perhitungan pembagian dalam Dana Perimbangan;
  2. Meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Dana Perimbangan.

 

Tabel 2.1. Rekapitulasi Evaluasi Hasil Pelaksanaan Renja OPD dan Pencapaian Renstra OPD s.d. Tahun 2014

Kode Urusan/ Bidang Urusan Pemerintah Daerah dan Program/Kegiatan Indikator Kinerja Program (outcome) / Kegiatan (output) Target Kinerja Capaian Program (Renstra OPD) Tahun 2014 Realisasi Target Kinerja Hasil Program dan Keluaran Kegiatan s.d. tahun 2012 Target dan Realisasi Kinerja Program dan Kegiatan Tahun Lalu (2013) Target Program dan Kegiatan (Renja OPD Tahun 2014 Perkiraan Realisasi Target Renstra Catatan
Target KinerjaTahun 2013 Realisasi Renja Tahun 2013 Tingkat realisasi (%) Realisasi Capaian Program dan Kegiatan s.d. Tahun Berjalan (2014) Tingkat Capaian Realisasi Target Renstra (%)
1 2 3 4 5 6 7 8 = (7/6) 9 10 = (5+7+9) 11 = (10/4) 12
Urusan Wajib
Dinas Pendapatan Daerah
29 Program Perencanaan Pengendalian dan Pengawasan Pembangunan Daerah
1 Evaluasi Hasil Kinerja dan Pemuktahiran Dispenda Provinsi Jawa Barat Proposi penyampaian laporan kinerja secara tepat waktu dan tepat data (bulanan ,triwulan, semesteran dan tahunan) 100 0 0 0 0 0 0 100
54 Program Pengembangan Komunikasi, Informasi, Media Massa dan Pemanfaatan Teknologi Informasi
 1  Pengembangan Pusat Data Informasi Pendapatan Daerah Tingkat gangguan jaringan dan sistemdan tingkat jangkuan didtribusi layanan  100 0 0 0 0 0  0 100
2 Pengembangan infrastruktur Pusat Pengelolaan Informasi dan Aplikasi Pendapatan daerah Tingkat kebutuhan peningkatan informasi layanan 100 0 0 0 0 0  0 100
57 Program Pemantapan Otonomi Daerah dan Sistem Administration Pemerintah Daerah
1 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Bidang Pajak (Bidang Pendapatan I) Tersedianya Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah 100 0 0 0 0 100 100 100
2 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Depok I Tersedianya Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah 100 0 0 0 0 100 100 100
3 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Depok II Cinere SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
4 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bogor SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
5 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bogor SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
6 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Sukabumi SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
7 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Sukabumi I Cibadak SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
8 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kab. Sukabumi II Pelabuhan Ratu SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
9 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Cianjur SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
10 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bekasi SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
11 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bekasi SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
12 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Karawang SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
13 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Purwakarta SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
14 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten  Subang SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
15 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Cirebon SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
16 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Cirebon I Sumber SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
17 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Cirebon II Ciledug SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
18 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Indramayu I SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
19 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Indramayu II Haurgeulis SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
20 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten  Kuningan SDA
21 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Majalengka SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
22 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung I Pajajaran SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
23 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung II Kawaluyaan SDA  100 0 0 0 0 100 100 100
24 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung III Soekarno Hatta SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
25 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bandung Barat SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
26 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bandung I Rancaekek SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
27 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bandung II Soreang SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
28 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Sumedang SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
29 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Garut SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
30 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Tasikmalaya SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
31 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Tasikmalaya SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
32 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Pangandaran SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
33 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Cimahi SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
34 Sertifikasi ISO 9001 – 2008 Pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Banjar SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
35 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kota Depok I Meningkatkan  penerimaan daerah yang optimal 100 0 0 0 0 100 100 100
36 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kota Depok II Cinere SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
37 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Bogor SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
38 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kota Bogor SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
39 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kota Sukabumi SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
40 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Sukabumi I Cibadak SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
41 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Sukabumi II Pelabuhanratu SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
42 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Cianjur SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
43 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kota Bekasi SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
44 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Bekasi SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
45 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Karawang SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
46 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Purwakarta SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
47 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Subang SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
48 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kota Cirebon SDA 100 0 0 0 0 100 100 100
49 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Cirebon I Sumber SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
50 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Cirebon II Ciledug SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
51 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Indramayu I SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
52 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Indramayu II haurgeulis SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
53 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Kuningan SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
54 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Majalengka SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
55 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kota Bandung I Pajajaran SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
56 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kota Bandung II Kawaluyaan SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
57 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kota Bandung III Soekarno Hatta Sda 100 100 0 0 0 100 100 100
58 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Bandung Barat SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
59 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Bandung I Rancaekek Sda 100 100 0 0 0 100 100 100
60 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Bandung II  Soreang SAD 100 100 0 0 0 100 100 100
61 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Sumedang SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
62 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Garut SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
63 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kota Tasikmalaya SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
64 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Tasikmalaya SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
65 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Ciamis SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
67 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kab. Pangandaran SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
68 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kota Cimahi SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
69 Penelusuran/Sensus Kendaraan Yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di CPDP Wil. Kota Banjar SDA 100 100 0 0 0 100 100 100
 

58

Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur          
1 Bimbingan Teknis Aplikasi Samsat se Jawa Barat (Aplikasi Samsat, Pengelolaan keuangan, dan Pengelolaan Barang daerah) 1)   Proporsi aparatur yang telah mengikuti pendidikan formal

2)   Proporsi aparatur yang telah mengikuti pendidikan teknis subtantif

3)   Proporsi aparatur yang telah memiliki sertifikat kompetensi profesi

100 100 100 100 100 100 100 100
59 Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur          
1 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Prosentase terpenuhinya Narasumber/Instruktur Olah Raga, Kerohanian, Bahan Obat-Obatan, Sarana Olah Raga, Pegawai yang pensiun, Kursus singkat, pelatihan/seminar/Kursus, Rakor, Raker dan Pakaian Dinas 100 100 100 100 100 100 300 100
2 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Depok I SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
3 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Depok II Cinere SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
4 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Bogor SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
5 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kota Bogor SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
6 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Kota Sukabumi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
7 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Sukabumi I Cibadak SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
8 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Sukabumi Pelabuhanratu SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
9 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Cianjur SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
10 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Kota Bekasi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
11 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Bekasi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
12 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Kab. Karawang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
13 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Purwakarta SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
14 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Subang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
15 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kota Cirebon SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
16 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Cirebon I Sumber SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
17 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Cirebon II Ciledug SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
18 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Kab. Indramayu I SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
19 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Indramayu II Haurgeulis SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
20 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Kuningan SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
21 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Kab. Majalengka SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
22 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kota Bandung I Pajajaran SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
23 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kota Bandung II Kawaluyaan SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
24 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Kota Bandung III Soekarno Hatta SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
25 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Bandung Barat SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
26 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Bandung I Rancaekek SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
27 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Bandung II Soreang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
28 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Sumedang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
29 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur   CPDP Prov. Wil. Kab. Garut SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
30 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Kota Tasikmalaya SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
31 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur CPDP Prov. Wil. Kab. Tasikmalaya SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
32 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Kab.  Ciamis I SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
33 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Kab.  Ciamis II Pangandaran SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
34 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Kota Cimahi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
35 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  CPDP Prov. Wil. Kota Banjar SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
 36 Peningkatan Kesejahteraan dan Kemampuan Aparatur  Pusat Pengelolaan  Informasi dan Aplikasi Pendapatan SDA 100  100 100 100 100 100 300 100
 60 Program Pelayanan Administrasi Perkantoran                    
1 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Prosentase terfasilitasinya kebutuhan dasar operasional perkantoran :  listrik, air, telepon, internet, ATK, perangko, materai, penggandaan, cetakan makan dan minum, serta perjalanan dinas  dalam mendukung tugas pokok dan fungsinya 100 100 100 100 100 100 300 100
2 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Depok I SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
3 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran  CPDP Prov. Wil. Depok II Cinere SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
4 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Bogor SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
5 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kota Bogor SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
6 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kota Sukabumi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
7 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Sukabumi I Cibadak SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
8 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Sukabumi II Pelabuhanratu SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
9 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab.Cianjur SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
10 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kota Bekasi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
11 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Bekasi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
12 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Karawang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
13 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Purwakarta SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
14 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Subang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
15 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kota Cirebon SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
16 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Cirebon I Sumber SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
17 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Cirebon Ciledug SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
18 Penyelengaraan Administrasi PerkantoranCPDP Prov. Wil. Kab. Indramayu I SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
19 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Indramayu II Haurgeulis SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
20 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Kuningan SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
21 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Majalengka SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
22 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kota Bandung I Pajajaran SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
23 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kota Bandung II Kawaluyaan SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
24 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kota Bandung III Soekarno Hatta SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
25 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Bandung Barat SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
26 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Bandung I Rancaekek SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
27 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Bandung II Soreang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
28 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Sumedang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
29 Penyelengaraan Administrasi PerkantoranCPDP Prov. Wil. Kab. Garut SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
30 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kota Tasikmalaya SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
31 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Tasikmalaya SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
32 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Ciamis I SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
34 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kab. Ciamis II Pangandaran SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
34 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kota Cimahi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
35 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran CPDP Prov. Wil. Kota Banjar SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
36 Penyelengaraan Administrasi Perkantoran Pusat Pengelolaan Informasi dan Aplikasi Pendapatan SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
 61 Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
1 Pengadaan Sarana dan Prasarana Kantor Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Prosentase  Terfasilitasinya kebutuhan

1. bahan pakai habis

2. Cetakan dan Penggandaan

3. Makanan dan Minuman Rapat

4. Jasa konsultansi

5. Peralatan Kantor

6. Perlengkapan Kantor

7. Komputer, Printer, Scanner, monitor, accesoris

8. Meubelair

9. Pengadaan Penghias Ruangan Rumah Tangga

10. alat komunikasi

100 100 100 100 100 100 300 100
2 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Depok I Prosentase fasilitasi  kebutuhan sarana dan prasarana:Mesin Tik Listrik, Komputer, mesin Penghancur kertas,laptop, mesin hitung, mesin foto copy,  dan APK 100 100 100 100 100 100 300 100
3 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Depok II Cinere SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
4 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bogor SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
5 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Provinsi Wilayah Kota Bogor SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
6 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Sukabumi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
7 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Sukabumi I Cibadak SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
8 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kabupaten Sukabumi II Pelabuhanratu SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
9 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang pelayanan Dinas Pendapatan Provinsi Wilayah Kabupaten Cianjur SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
10 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas pendapatan Provinsi Wilayah Kota Bekasi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
11 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bekasi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
12 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur KantorCabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Karawang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
13 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Purwakarta SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
14 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Subang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
15 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur KantorCabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Cirebon Prosentase fasilitasi  kebutuhan sarana dan prasarana:Mesin Tik Listrik, Komputer, ac, tridmill, lulkas, telepom dan rehabilitasi gedung CPDP 100 100 100 100 100 100 300 100
16 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Cirebon I Sumber Prosentase fasilitasi  kebutuhan sarana dan prasarana:Mesin Tik Listrik, Komputer, mesin Penghancur kertas,laptop, mesin hitung, mesin foto copy,  dan renovasi pagar, pemasangan karpet,  serta vertical bliend 100 100 100 100 100 100 300 100
17 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Cirebon II Ciledug SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
18 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Indramayu I SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
19 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kabupaten Indramayu II Haurgeulis SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
20 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Kuningan SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
21 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Majalengka SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
22 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung I Pajajaran SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
23 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung II Kawaluyaan SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
24 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung III Soekarno Hatta SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
25 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bandung Barat Prosentase fasilitasi  kebutuhan sarana dan prasarana:Mesin Tik Listrik, Komputer, mesin Penghancur kertas,laptop, mesin hitung, mesin foto copy,  dan APK dan pembangunan gedung arsip 100 100 100 100 100 100 300 100
26 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Bandung I Rancaekek SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
27 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bandung II Soreang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
28 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Sumedang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
29 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Garut SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
30 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Tasikmalaya SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
31 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Provinsi Wilayah Kabupaten Tasikmalaya SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
32 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Ciamis Prosentase fasilitasi  kebutuhan sarana dan prasarana:Mesin Tik Listrik, Komputer, mesin Penghancur kertas,laptop, mesin hitung, mesin foto copy,  dan pembanguan perluasana ruang pelayanan 100 100 100 100 100 100 300 100
33 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Cabang Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Pangandaran SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
34 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Cimahi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
35 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Banjar SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
36 Pengadaan Sarana dan Prasarana Aparatur Kantor Pusat pengelolaan Informasi Aplikasi Pendapatan SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
37 Pembangunan Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Depok I Tingkat pemenuhan Pembangunan kantor CPDP Kota Depok I penunjang  kebutuhan sarana dan prasarana pelayanan public sesuai standar daerah 100 0 0 0 0 0  0 100
38 Pembangunan Gedung Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Indramayu I Tingkat pemenuhan Pembangunan kantor CPDP Kab. Indramayu I  penunjang  kebutuhan sarana dan prasarana pelayanan publik sesuai standar daerah 100 0 0 0 0 0  0 100
39 Pembangunan Gedung Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Majalengka Tingkat pemenuhan Pembangunan kantor CPDP Kab. Majalengka  penunjang  kebutuhan sarana dan prasarana pelayanan publik sesuai standar daerah 100 0 0 0 0 0  0 100
40 Pembangunan Gedung Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Kuningan Tingkat pemenuhan Pembangunan kantor CPDP Kab. Kuningan  penunjang  kebutuhan sarana  pelayanan publik sesuai standar daerah 100 0 0 0 0 0  0 100
41 Pembangunan Gedung Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bogor Tingkat pemenuhan Pembangunan kantor CPDP Kab. Bogor  penunjang  kebutuhan sarana dan prasarana pelayanan publik sesuai standar daerah 100 0 0 0 0 0  0 100
42 Pembangunan Gedung Kantor Puslia Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Tingkat pemenuhan Pembangunan kantor Puslia Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat   penunjang  kebutuhan sarana dan prasarana pelayanan publik 100 0 0 0 0 0  0 100
43 Pengadaan Lahan Untuk Pembangunan Area Perpajakan Terpadu Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Tingkat kebutuhan lahan/lokasi penunjang Pembangunan pusat Area Perpajakan terpadu kebutuhan sarana peningkatan pelayanan 100 0 0 0 0 0  0 100
44 Apresial Pembelian Lahan Area Perpajakan Terpadu Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Tingkat Pemenuhan  pengukuran nilai harga  tanah  dan sertifikasi  lahan area perpajakan terpadu Provinsi  Jawa Barat 100 0 0 0 0 0  0 100
45 Apresial Pembelian Lahan Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Sumedang Tingkat Pemenuhan  pengukuran nilai harga  tanah  dan sertifikasi  lahan area Kantor CPDP Wil Kab.Sumedang 100 0 0 0 0 0  0 100
 62 Program Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Aparatur
1 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Prosentase terpeliharanya sarana dan prasarana aparatur dan pelayanan untuk wajib pajak 100 100 100 100 100 100 300 100
2 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor  CPDP Prov. Wil. Depok I SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
3 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor  CPDP Prov. Wil. Depok II Cinere SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
4 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Bogor SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
5 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kota Bogor SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
6 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kota Sukabumi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
7 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Sukabumi I Cibadak SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
8 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Sukabumi II Pelabuhanratu SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
9 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Cianjur SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
10 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Bekasi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
11 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Bekasi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
12 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Karawang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
13  Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Karawang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
14 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Subang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
15 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kota Cirebon SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
16 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Cirebon I Sumber SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
17 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Cirebon II Ciledug SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
18 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Indramayu I SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
19 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Indramayu II Haurgeulis SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
20 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Kuningan SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
21 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab.  Majalengka SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
22 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kota Bandung I Pajajaran SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
23 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kota Bandung II Kawaluyaan SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
24 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kota Bandung III Soekarno Hatta SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
25 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Bandung Barat SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
26 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab.  Bandung I Rancaekek SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
27 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab.  Bandung II Soreang SDA 100 0 100 100 100 100 300 100
28 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Sumedang SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
29 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Garut SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
30 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kota Tasikmalaya SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
31 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Tasikmalaya SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
32 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Ciamis I SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
33 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kab. Ciamis II Pangandaran SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
34 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kota Cimahi SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
35 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor CPDP Prov. Wil. Kota Banjar SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
 36 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kantor Kantor Pusat Pengelolaan Informasi dan Aplikasi Pendapatan SDA 100 100 100 100 100 100 300 100
 65 Program Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah
1 Rekonsialisasi Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2013 Proporsi tingkat kesesuaian target dan realisasi 100 100 100 100 100 100 300 100
2 Penyusunan Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Tahun 2013 a.    Prosentase potensi WP

b.   Proporsi kenaikan pendapatan daerah antar tahun anggaran

c.    Proporsi PAD terhadap pendapatan daerah

100 100 100 100 100 100 300 100
3 Rapat koordinasi Pendapatan Daerah Proporsi kesesuaian hasil kesepakatan rapat koordinasi pendapatan dgn implementasinya 100 100 100 100 100 100 300 100
4 Sosialisasi, Monitoring, dan Koordinasi Pendapatan Daerah Proporsi kesesuaian hasil kesepakatan rapat koordinasi pendapatan dgn implementasinya 100 100 100 100 100 100 300 100
5 Optimalisasi penggalian potensi pendapatan daerah
6 Monitoring dan Evaluasi Pendapatan II Meningkatkan  penerimaan daerah yang optimal 100 100 100 100 100 100 300 100
7 Koordinasi Pendapatan Sumber II Proporsi kesesuaian hasil kesepakatan rapat koordinasi pendapatan dengan implementasinya 100 100 100 100 100 100 300 100
8 Optimalisasi Pendapatan Sumber I Meningkatkan  penerimaan daerah yang optimal 100 100 100 100 100 100 300 100
9 Kajian Pengembangan Kerjasama Pengelolaan Pendapatan dengan Pemerintahan Kabupaten/Kota
10 Kajian Etika Pelayanan Perpajakan
11 Rapat Koordinasi Kerjasama  Pendapatan se Jawa Barat
12 Kajian Kelembagaan tentang Penyitaan Obyek Pajak
13 Kajian Penerapan Pemberlakuan NPWPD pada seluruh obyek dan subyek Pajak
14 Diskusi Inovasi,Regulasi dan Perencanaan Pendapatan
15 Penyempurnaan Analisa Standar Biaya Lingkup Dinas Pendapatan Provinsi jawa Barat
Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
1 Penyusunan Rencana Kerja, Forum OPD, RKA, DPA Tahun 2016 dan DPPA tahun 2015  Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Prosentase Rencana Kerja, Forum OPD, RKA, DPA Tahun 2016 dan DPPA tahun 2015 100 100 100 100 100 100 300 100
2 Evaluasi, dan Pelaporan Internal Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Prosentase laporan bulanan, laporan kinerja program, evaluasi kinerja, Lakip, LKPJ dan LP2D 100 100 100 100 100 100 300 100
3 Penyusunan Laporan Keuangan Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Prosentase Laporan keuangan Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat 100 100 100 100 100 100 300 100