Sekda Jabar Apresiasi Outlet Samsat Digital Bapenda di Leuwipanjang

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengunjungi Outlet Samsat Digital di Gedung Baru Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Sabtu (6/4/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Herman mengapresiasi keberadaan Outlet Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang karena dapat menstimulus peningkatan kualitas pelayanan publik di sektor pendapatan.

Bagi masyarakat, keberadaan Outlet Samsat Digital diharapkan dapat meningkatkan percepatan pelayanan, kenyamanan, dan fleksibilitas kerja sehingga masyarakat dapat merasakan kemudahan, transparansi, dan kecepatan pelayanan dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Saya meluangkan waktu melihat pelayanan Outlet Samsat Digital Bapenda Provinsi Jawa Barat,” ucap Herman. “Ini terobosan oleh Pemda Provinsi Jabar untuk memudahkan layanan Samsat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Samsat Digital Leuwipanjang ini juga jadi yang pertama di Indonesia dalam menyediakan layanan pembayaran pajak lima tahunan secara drive thru, sehingga memudahkan masyarakat.

Selain itu, bukti pembayaran pajak kendaraan tahunan juga dapat dikirimkan lewat e-mail maupun WhatsApp. Pun pembayarannya sendiri dapat dilakukan secara nontunai, baik melalui QRIS, virtual account, atau mesin EDC, maupun kartu debit.

“Saya sudah cek keren banget, jadi masyarakat mendapat layanan Samsat tidak pakai lama. Tapi ini faster, cheaper, better easier, Pemda Provinsi Jabar hadir untuk masyarakat Jabar dengan layanannya yang cepat, tidak pakai lama,” ucap Herman.

 

sumber : Humas Jabar