Simplifikasi Pelayanan Melalui Samsat Digital Untuk Mewujudkan Indonesia Modern

Kepala Bapenda Jabar sekaligus Ketua Asosiasi Pengelola Pendapatan Daerah Indonesia (APPDI), Dedi Taufik menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Pembina Samsat Tingkat Nasional Tahun 2024 dengan tema “Simplifikasi Pelayanan melalui Samsat Digital untuk Mewujudkan Indonesia Modern” di The Trans Luxury Hotel, Kamis (11/01/24)
 
Dedi menyampaikan transformasi layanan digital yang telah dilakukan oleh Bapenda Jabar, diantaranya : Samsat digital, Sambara dan Samsat Information Center. Pelayanan berbasis digital penting untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan Samsat.
 
Rakor Pembina Samsat Tingkat Nasional Tahun 2024 merupakan upaya kolaboratif antara berbagai pihak terkait untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan di bidang kesamsatan.
 
Dengan terselenggaranya Rakor ini, diharapkan dapat terwujud pembaruan dan perbaikan dalam sistem kesamsatan di Indonesia. Pemerintah berkomitmen untuk mewujudkan reformasi birokrasi, salah satunya dengan melakukan upaya tata kelola pemerintahan berbasis digital.