Rapat Koordinasi Optimalisasi Perjanjian Kerja Sama dan Penerimaan Pajak di Lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat I

Dalam rangka optimalisasi terkait Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, Bapenda Jabar bersama Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan Rapat Koordinasi Optimalisasi Perjanjian Kerja Sama dan Penerimaan Pajak di Lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat I di InterContinental Hotel Dago Pakar, Kabupaten Bandung pada Rabu, (15/11). 😊

Acara ini dibuka langung oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang mengungkapkan bahwa perlu adanya integritas lintas data antara pemerintah pusat dan daerah untuk memaksimalkan kinerja pelayanan masyarakat dan merupakan sebuah upaya memberantas korupsi.

Selain itu, Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik yang menjadi pembicara dalam Focus Group Discussion mengatakan bahwa proses digitalisasi di berbagai aspek pelayanan, utamanya terkait pembayaran pajak menjadi poin penting untuk mendekatkan diri bagi pemerintah kepada masyarakat terkhusus Wajib Pajak. Lebih lanjut Dedi menyampaikan jika dengan adanya digitalisasi dapat mengurangi resiko terjadinya korupsi karena prosesnya berbasis pada sistem.