Edukasi Masyarakat Untuk Taat Bayar Pajak Melalui Operasi Gabungan Simpatik

Operasi Gabungan merupakan salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat untuk tidak menunggak bayar pajak kendaraan Bermotor.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Bapenda Jabar dengan pihak Kepolisian, Jasa Raharja, Dishub, TNI dan pihak perbankan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat, Dr. Dedi Taufik, M.Si meninjau pelaksanaan Operasi Gabungan (Opsgab) Simpatik Tahun 2022 di wilayah kerja Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kota Bandung III Soekarno Hatta, Rabu (8/6).

“Selama dua hari dilangsungkannya Opsgab, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jawa Barat telah bertambah sebanyak 128 juta dari Pajak Kendaraan, baik itu roda empat maupun roda dua,” jelas Dedi.

Kepala Bapenda Jabar berharap dengan diadakannya Opsgab Simpatik Tahun 2022 ini dapat mengingatkan masyarakat yang belum membayar pajak untuk segera membayar.

“Mudah-mudahan dengan operasi simpatik ini, masyarakat yang menggunakan roda dua maupun roda empat yang belum sempat membayar pajaknya bisa menyadari, sekaligus bisa membayar disini,” ucapnya.

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.