Pajak Hotel Kab. Bandung Barat Lebihi Target

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung Barat sektor Pajak Hotel melebihi target Rp1,5 milyar, di tahun 2015. Sebelumnya Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) menargetkan Rp7,7 milyar dan terealisasi Rp9,2 milyar.

Kepala DPPKAD KBB, Sudibyo mengatakan, raihan PAD tahun anggaran 2015 untuk KBB secara umum mengalami peningkatan. Salah satunya dari sektor Pajak Hotel

” PAD dari pajak semuanya mengalami surplus dari target, Hotel melebihi target Rp1,5 milyar diakhir tahun,”ungkap Sudibyo saat ditemui FOKUSJabar.com di ruangannya, Senin (22/2/2016) siang.

Dia mengatakan, pada tahun 2016 ini pihaknya akan terus menggenjot pendapatan sektor pajak hotel seiring perkembangan wisata di beberapa wilayah.

” Hotel ini tak lepas dari kawasan wisata, dengan perkembangan wisata kami yakin PAD sektor restoran akan semakin meningkat,” jelasnya.

Berdasarkan data dari DPPKAD KBB, realisasi PAD KBB tahun anggaran 2015 secara keseluruhan melampaui dari yang ditargetkan sebelumnya sebesar Rp284 milyar menjadi Rp297 milyar.

Raihan PAD tahun anggaran 2015 untuk KBB secara umum mengalami peningkatan dari capaian target sebelumnya terutama yang bersumber dari sektor pajak. Adapun untuk raihan tertinggi PAD dari sektor pajak yakni bersumber dari BPHTB.