Samsat Tasik Berinovasi dengan Samsat Basu

Pelayanan Samsat di Kabupaten Tasikmalaya mulai melakukan inovasi yang berbeda dengan Samsat di kota lainnya di Jawa Barat.
Kepala Cabang Dispenda Provinsi Wilayah Tasikmalaya R.Hendra mengatakan dengan pelayanan Samsat di Tasik meliputi 13 Kecamatan, maka pihaknya menggelar program Samsat Basu atau Samsat Bada Subuh.
Meski dalam tahap ujicoba, layanan ini menurut Hendra diminati banyak warga. “Kami melayani sejak pukul 6 pagi, ini ternyata diminati masyarakat,” katanya, seperti dikutip sejumlah media, baru-baru ini.
Kapolres Tasikmalaya AKBP Widjanarko mengatakan program Basu merupakan inovasi Dispenda cabang Tasikmalaya, Kepolisian, dan Jasa Raharja.
Niatnya untuk membantu para warga yang kebanyakan beraktifitas di pagi hari. Ketika para pekerja yang akan pergi ke pasar atau kalau memang ada keperluan ke kantor pelayanan bisa segera mungkin dilayani.
Polres Tasikmalaya menurutnya berupaya untuk membantu kinerja Basu ini dengan penempatan personel yang cukup. Selain itu, layanan Samsat ditopang Samsat keliling yang sudah terjadwal. **

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua keluhan, saran, kritik dan pertanyaan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.