Sebanyak 46 Pejabat dilantik Gubernur

Sebanyak 46 pejabat eselon II, III dan IV secara resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, untuk menepati posisi barunya di Lingkungan pemerintahan, salah satunya adalah Kepala Dinas Pendapatan Dadang Suharto. Prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jumat (24/10).

“Mutasi, rotasi adalah masalah kemanusiaan biasa. Kami di pihak pimpinan berdasarkan masukan yang ada ingin ada proses organisasi, termasuk bentuk organisasi dan siapa yang menjabat dalam organisasi tersebut. Kita ingin yang paling ideal. The right man on the right place. Itu ijtihad kita,” kata Heryawan dalam sambutannya.

Menurutnya, ijtihad tersebut bisa salah atau benar, tergantu bagaimana kita melaksanakannya, yang terpenting adalah proses yang dilakukan dengan niat dan jalan yang benar. Maka, kemungkinan salah akan kecil karena semua didasarkan pada aturan yang benar.

“Tepat, posisinya lebih besar pahalanya. Tidak tepatpun asal tidak ada permaian masih berpahala juga, meski lebih kecil. Tapi itu merupakan sisi kemanusiaan,” ucapnya.

Maka dengan posisi yang baru, gubernur meminta semua yang dilantik untuk bisa beradaptasi dengan cepat di pos barunya sesuai dengan tupoksinya. Apalagi dengan pendidikan yang tinggi menjadi salah satu penopang peningkatan kinerja kedepan untuk kepentingan masyarakat luas.

“Berbeda tupoksi dengan posisi sebelumnya, saya kira tidak masalah, dihadapan saya rata-rata berpendidikan tinggi, anak terbaik bangsa. Sehingga masa adaptasi sesingkat mungkin, cukup sehari, dua hari, paling lama satu minggu adaptasi sudah selesai dilaksanakan untuk menempati pos yang baru,” bebernya.***