ISO 9001:2008 Dispenda Sosialisasikan ke 34 CPDP

Guna meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat, Bidang Perencanaan dan Pengembangan Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat sosialisasikan pelaksanaan ISO 9001-2008 ditahun 2014 kepada lima korwil yang mengkoordinir 34 CPDP di Jawa Barat.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengambangan, Drs. Idam Rahmat, M.Si. mengatakan, lima korwil yang mewakili sosialisasi tersebut adalah, Wilayah Priangan diwakili oleh Kepala Cabang CPDP Wilayah Kabupaten Ciamis, Wilayah Cirebon diwakili oleh Kepala Cabang CPDP Wilayah Kabupaten Majalengka, Wilayah Bandung Raya diwakili oleh Kepala Cabang CPDP Wilayah Kota Bandung II Kawaluyaan, Wilayah Bogor oleh Kepala Cabang CPDP Wilayah Kabupaten Bogor Cibinong dan Wilayah Bekasi oleh Kepala Cabang CPDP Wilayah Kota Bekasi.

Kabid Renbang menjelaskan, sesuai tujuannya ISO yang merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu, pihaknya menekankan pada tiga hal untuk pelaksanaan ISO di tahun 2014 ini, yakni adanya standarisasi, tidak adanya diskriminasi dan adanya ketransparanan dalam memberikan pelayanan secara optimal.

“Pelaksanaan ISO di tahun ini, kegiatannya berupa pelayanan pembayaran biaya balik nama, pajak kendaraan bermotor, SWDKLLJ, penerbitan dan pengesahan STNK,” kata Kabid Renbang di ruang kerjanya.

Dijelaskan lebih lanjut, proses sosialisasi yang dilakukan pihaknya kepada setiap korwil akan ditindak lanjuti kepada setiap kantor cabang. Diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut, pelayanan yang dilakukan dapat terus meningkat.

“Kita baru mulai untuk bulan ini. Sosialisasi tadi tidak menutup kemungkinan akan muncul berbagai pertanyaan, maka ke depan pasti akan ada tindak lanjutnya, setelah sosialisasi korwil kepada setiap cabang,” pungkasnya. ***

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.