Pj Gubernur Jabar Tinjau Layanan Samsat Bandung III Soetta

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin bersama Kepala Bapenda Jabar meninjau layanan samsat drive thru dan samsat induk Bandung III Soekarno Hatta, Kamis (30/01). Pada kunjungannya kali ini, Pj.Gubernur Jabar berpesan agar memberikan layanan terbaik kepada wajib pajak. Selain itu, Bapenda Jabar harus mengoptimalkan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah melalui intensifikasi dan ekstensifikasi terhadap sumber-sumber Pendapatan […]

Penyesuaian Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat Untuk Akselerasi Pembangunan

Bandung, 22 Januari 2025 – Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah melakukan penyesuaian program untuk menyelaraskan visi dan misi Gubernur terpilih, Dedi Mulyadi. Penyesuaian ini disampaikan oleh Penjabat Gubernur Bey Machmudin usai Rapat Pimpinan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (22/1/2025). “Postur APBD nantinya akan lebih cepat mengakselerasi pembangunan,” ujar Bey Machmudin. Salah satu fokus utama […]

Kolaborasi Pembangunan Jawa Barat Menuju Indonesia Emas 2045

Pertemuan bersama anggota DPR RI Dapil Jabar, DPRD Provinsi Jawa Barat, para Bupati dan Wali Kota se-Jabar, Pj Gubernur Jabar serta Gubernur Jabar terpilih untuk mempererat komunikasi antara eksekutif dan legislatif. Acara yang bertajuk “Kolaborasi Pembangunan di Jawa Barat Menuju Indonesia Emas 2045” diselenggarakan di Hutan Kota by Plataran, Jakarta. Pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi […]

Persiapan Uji Coba Aplikasi PBJT

Persiapan ujicoba aplikasi Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) dilakukan bersama Tim Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Bapenda Kota Bandung, PT. Bank BJB, PT. Jaswita dan PT. Agronesia. Aplikasi PBJT dibangun sebagai upaya optimalisasi penerimaan PBJT mengingat terdapat potensi pajak yang bersumber dari PBJT. Sebagai informasi, dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Hubungan […]

Rapat Pimpinan Awal Tahun Lingkup Bapenda Jabar

Bapenda Jabar menargetkan terwujudnya layanan yang Zero Complaint dengan menerapkan konsep pelayanan prima yang menggunakan pendekatan sikap (attitude), perhatian (attention), dan tindakan (action) . Service excellent dapat terwujud oleh dukungan semua pegawai yang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dimulai dari kesadaran diri sendiri merubah mindset dengan bekerja ikhlas untuk menciptakan layanan yang zero error. Dengan memberikan […]

Amanat Apel Pagi Senin 20 Januari 2025

Kepuasan masyarakat terhadap layanan Samsat sangat penting untuk memastikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, ujar Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik pada Apel Pagi (20/01). Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik adalah disusunnya Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebagai tolak ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan supaya mendapatkan feedback secara berkala atas kinerja/kualitas pelayanan […]