KaPuslia Usulkan Aplikasi Integrasi Pendapatan

Mukti Subagja, Kepala Pusat Pengelolaan Informasi dan Aplikasi Pendapatan (PUSLIA) Dispenda Jabar, mengusulkan integrasi sistem pengelolaan keuangan berupa aplikasi switching H2H (host to host) dengan web register. 
Menurut dia, penyatuan ini akan memudahkan terjadinya implementasi sistem integrasi keuangan antar berbagai dinas di Pemprov Jawa Barat, sehingga yang pertama akan mempermudah dan mempercepat rekonsiliasi data.
“Di sisi lain, manajemen kas akan lebih mudah dilakukan, demikian pula monitoring transaksi jadi lebih gampang dilaksanakan oleh Biro Keuangan Pemprov Jabar,” katanya di Bandung, baru-baru ini.
Jika situasi di atas sudah terjadi, dimana terjadi integrasi sistem pengelolaan keuangan berupa aplikasi switching H2H (host to host) dengan web register, maka masyarakat akan dimudahkan.
“Ketika pembayaran pajak dan retribusi oleh wajib pajak, otomatis pelayanan bisa lebih efektif dan efisien. Sebab, penyatuan data membuat informasi pelayanan otomatis real time dan akurat,” pungkasnya. (**)

Silahkan gunakan Halaman Saran, Pengaduan & Permintaan Informasi, agar semua pertanyaan, saran, kritik dan keluhan Anda dapat kami respon dengan cepat dan efektif.
Kami tidak bisa memonitornya apabila Anda menuliskannya di kolom komentar.

Untuk mengetahui Informasi mengenai besaran Pajak Kendaraan Anda,
silahkan kunjungi halaman Info PKB.