Bidang Pembinaan dan Pengendalian

Tugas dan Fungsi

Bidang Pembinaan dan Pengendalian

Rincian Fungsi Bidang Pembinaan dan Pengendalian sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Gubernur Provinsi Jawa Barat No. 80 Tahun 2016 adalah sebagai berikut:

  1. Penyelenggaraan pengkajian bahan kebijakan teknis bidang pembinaan dan pengendalian;
  2. Penyelenggaraan pembinaan dan pengendalian;
  3. Penyelenggaraan evaluasi dan pelaporan Bidang; dan
  4. Penyelenggaraan fungsi lain sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Sedangkan Tugas Bidang Pembinaan dan Pengendalian adalah sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pengkajian program kerja Bidang Pembinaan dan Pengendalian;
  2. Menyelenggarakan pengkajian bahan kebijakan teknis bidang pembinaan dan pengendalian;
  3. Menyelenggarakan koordinasi, pembinaan dan pengendalian teknis bidang pembinaan dan pengendalian;
  4. Menyelenggarakan fungsi penunjang urusan pemerintahan bidang keuangan, aspek pendapatan, mengenai pembinaan dan pengendalian, meliputi pembinaan dan kepatuhan, pemerikasaan dan pengendalian, serta evaluasi dan pelaporan kinerja;
  5. Menyelenggarakan koordinasi fungsi penunjang urusan pemerintahan bidang keuangan, aspek pendapatan, mengenai pembinaan dan pengendalian;
  6. Menyelenggarakan dan fasilitasi bidang pembinaan dan pengendalian, meliputi pembinaan dan kepatuhan, pemerikasaan dan pengendalian serta evaluasi dan pelaporan kinerja Badan;
  7. Menyelenggarakan fasilitas pengawasan internal maupun eksternal;
  8. Menyelenggarakan pengkajian Laporan Bulanan Pendapatan Daerah, Laporan Kinerja Program/Kegiatan serta Laporan Sistem Monitoring Evaluasi dan Program (Sismontep);
  9. Menyelenggarakan pengendalian pengendalian tugas, pokok dan fungsi Badan;
  10. Menyelenggarakan monitoring dan mengevaluasi seluruh kegiatan Sekretariat, Bidang, PPPD dan PLOPD;
  11. Menyelenggarakan monitoring bidang pembinaan dan pengendalian;
  12. Menyelenggarakan tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja Badan;
  13. Menyelenggarakan telaahan staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;
  14. Menyelenggarakan pengkajian bahan saran pertimbangan mengenai pembinaan dan pengendalian sebagai bahan perumusan kebijakan Pemerintah Daerah;
  15. Menyelenggarakan evaluasi dan pelaporan Badan;
  16. Menyelenggarakan pengkoordinasian dan pembinaan PPPD dan PLOPD;
  17. Menyelenggarakan fungsi lain sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Bidang Pembinaan dan Pengendalian, membawahkan :

  1. Subbidang Pembinaan dan Kepatuhan;
  2. Subbidang Pemeriksaan dan Pengendalian; dan
  3. Subbidang Evaluasi dan Pelaporan Kinerja.

Pejabat

Bidang Pembinaan dan Pengendalian

Mohamad Yudi Ahadiat, SH

Mohamad Yudi Ahadiat, SH

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengendalian
Yayi Rahmat, SE, MM.

Yayi Rahmat, SE, MM.

Kasubid Pemeriksaan dan Pengendalian

-

-

Kasubid Pembinaan dan Kepatuhan
Tatang Suryana SE

Tatang Suryana SE

Kasubid Evaluasi dan Pelaporan