Aplikasi Sipolin Resmi Diluncurkan

“Kita bersama-sama menghadiri peresmian Sipolin. Untuk pertama kalinya dan paling lengkap diantara provinsi yang lain di Indonesia. Kita melaunching e-Samsat dan sekarang inovasi yang paling baru dengan menggunakan mobile phone dan internet,” demikian disampaikan Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam sambutan peresmian Sipolin yang berlangsung di kawasan Car Free Day Jl Dago Bandung, Minggu (21/5/2017).

Aher, sapaan Gubernur Jawa Barat, menambahkan hadirnya aplikasi Sipolin membuktikan bahwa Jawa Barat adalah provinsi yang tiada henti menghadirkan inovasi-inovasi terbaru.Untuk itu Ia pun memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembuatan aplikasi Sipolin.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami mengapresiasi atas munculnya aplikasi baru yang mempermudah masyarakat, kepada seluruh jajaran Tim Pembina Samsat Jawa Barat dan pihak yang terlibat dalam peluncuran Sipolin ini,” ungkapnya.

Selain itu, ia menuturkan bahwa seperti dalam peluncuran e-Samsat, Bank Jabar Banten (BJB) juga ikut mempelopori pembayaran pajak dengan sistem online tersebut.

“Sebagaimana Bank Jabar Banten (BJB) yang mempelopori kemudian disusul bank BCA, BRI, BNI, CIMB Niaga, dan Bank Permata dalam peluncuran e-Samsat. Maka pada hari ini pun tentu saja sebagai tuan rumah kembali Bank BJB kembali mempelopori peluncuran SIPOLIN sebelum perbankan yang lainnya. Insya Allah perbankan yang lain di Jabar pasti menyusul karena ini adalah program nasional. Tentu saja kita berbangga semuanya,”ujarnya.

Acara peresmian Sipolin hadir pula Kapolda Jabar Anton Charliyan, Dirlantas Polda Jabar Tomex Kurniawan, Kepala Bapenda Prov Jabar Dadang Suharto, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Barat Eri Martajaya, Ketuan DPRD Jabar Ineu Purwadewi, dan seluruh Kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) se Jawa Barat.