Tiga Hal yang Harus Diterapkan Bupati, Walikota, dan Kepala OPD Jabar

 Untuk merespon berbagai isu dan permasalahan pembangunan, serta pelibatan multi stakeholder dalam mewujudkan hasil pembangunan yang lebih baik, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan tiga hal yang harus dilakukan oleh Bupati dan Walikota serta para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Provinsi Jawa Barat.

Tiga hal yang disampaikan Gubernur kepada Bupati, Walikota, dan Kepala OPD adalah :

  1. Selalu mengedepankan sukses pelaksanaan pembangunan melalui penerapan kebijakan paradigma baru penyusunan program dan penganggaran harus berorientasi kepada output dan outcome secara kelembagaan, memiliki indikator-indikator yang jelas dan terukur serta mudah dipahami oleh seluruh pegawai serta para petugas pemerintah internal maupun eksternal pemerintah daerah,
  2. Jadwal pelaksanaan kegiatan dan penyterapan anggaran agar dibuat dengan lebih cermat sehingga dapat terealisasikan tepat waktu dan tepat sasaran,
  3. Kepada Bupati dan Walikota serta kepada OPD pemerintah provinsi kabupaten dan kota untuk terus mempertahankan meraih predikat wajar tanpa pengecualian sebagai salah satu indikator bahwa pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Untuk mencapai ketiga hal tersebut, Aher sapaan Gubernur Jawa Barat mengaku banyak rintangan yang harus dilalui untuk mencapai ketiga hal tersebut. Namun pihaknya akan terus mengembangkan Sumber Daya Manusia dan infrastuktur sebagai sarana mencapai pembangunan yang lebih terarah dan langsung bermanfaat kepada masyarakat.

“Jadi jika infrastruktur bagus, SDM bagus, regulasi bagus, ada kepastian hukum, ada jaminan keamanan maka Insya Allah kemajuan ekonomi dan lainnya akan terjamin,” ungkapnya saat menjadi Pembina Apel Besar Hari Jadi Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gazibu Bandung, Jumat (19/8/2016).