Tingkatkan Layanan Publik, BRI Luncurkan e-Samsat Online

Setelah Bank Jabar Banten (BJB), Bank Central Asia (BCA), dan Bank Negara Indonesia (BNI) kini giliran Bank Rakyat Indonesia (BRI) digaet Tim Pembina Samsat Jawa Barat  untuk melakukan inovasi layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor secara online melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kerjasama antara  Tim Pembina Samsat Jawa Barat (Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Polda Jawa Barat, serta PT Jasa Raharja (Persero)) dengan BRI diwujudkan dalam peluncuran e-Samsat BRI yang berlangsung  bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional di Cihampelas Walk, Bandung, Jumat (20/05).

Dalam sambutannya, Direktur Bisnis BUMN dan Kelembagaan BRI, Kuswiyoto, mengatakan e-Samsat BRI bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang salah satunya adalah pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Dengan diluncurkannya e-Samsat ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak tahunan dan pengesahan STNK,” ucapnya.

Kuswiyoto menuturkan terlebih BRI saat ini telah memiliki lebih dari 24 ribu unit ATM  ditambah 10 ribu outlet  (gerai) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menutup sambutannya  Kuswiyoto mengatakan, layanan e-Samsat BRI merupakan sinergitas yang sempurna, untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pembina Samsat Jawa Barat.