Pembukaan Bimbingan Teknis Aplikasi Samsat

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Aplikasi Samsat di Aula Dispenda Prov Jabar Jl. Soekarno Hatta No 528, Kota Bandung.

Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari Cabang Dispenda se-Jabar dan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 22 – 24 Februari 2016.

Dalam sambutannya, Kepala Dispenda Prov Jabar, Dadang Suharto mengatakan bahwa saat ini penggunaan teknologi Informasi dan Telekomunikasi menjadi sebuah keharusan demi memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Dispenda Prov Jabar sendiri telah menghasilkan berbagai terobosan dan inovasi pelayanan dibidang IT, salah satunya adalah program e-Samsat Jabar.

“IT dapat menjadi pemangkas birokrasi. Sehingga tugas bapak-bapak dan ibu-ibu menjadi mudah, salah satunya adalah dari program e-Samsat Jabar ini,” tuturnya.

Ia pun berharap kepada seluruh pegawainya agar terus melakukan pelaksanaan kesamsatan melalui IT.

“Saya berharap besar pada bapak-bapak dan ibu-ibu untuk terus melakukan pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan kesamsatan melalui IT, biar kami di pusat yang mengatur dari sisi regulasi, pengawasan, kebijakan dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutan dan membuka Kegiatan Bimtek Aplikasi Samsat, ia meminta kepada peserta yang hadir untuk terus mensosialisasikan kepada rekan-rekan yang lain, khususnya kepada masyarakat.

“Mari kita sosialisasikan terobosan yang telah dilakukan oleh Dispenda Prov Jabar, khususnya e-Samsat. Terakhir, saya berharap kemudahan yang telah ada ini dapat dijaga dan menjadi tanggung jawab masing-masing, agar kewibawaan dinas tetap terjaga.