Dispenda Gathering Hari Pertama

Hari pertama (7/11/2015) Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Gathering sempat diguyur hujan, meski begitu para peserta dari seluruh pegawai Dispenda Se – Jawa Barat yang hadir tetap antusias untuk melakukan registrasi kepada panitia. Setelah melakukan registrasi, para peserta pria dipersilahkan untuk memilih tenda yang telah disediakan oleh panita di Camping Ground.

Tenda yang dipersiapkan oleh panita telah terisi dengan sleeping bag sesuai dengan kapasitas tenda mulai dari 3 hingga 10 orang. Sedangkan peserta wanita dipersilahkan untuk memilih kamar di Villa Istana Bunga yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan kegiatan Dispenda Gathering.

Setelah hujan reda, acara Gathering Dispenda Se – Jawa Barat pun dimulai pada pukul 19.00 WIB. Acara diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Sekertaris Dispenda Prov Jabar, Nanin Hayani Adam. Selanjutnya, Kepala Dispenda Prov Jabar, Dadang Suharto memberikan sambutan, dan acara pembukaan pun ditutup oleh pembacaan doa yang dipimpin oleh Saleh Sofyan.

Selanjutnya, para peserta dihibur oleh artis Kota Bandung dan lomba paduan suara dari masing-masing perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) Dispenda Se – Jabar, yaitu Korwil Bogor, Korwil Bandung Raya, Korwil Cirebon, Korwil Purwakarta, Korwil Priangan, dan Korwil Pusat.

Tampil pertama adalah paduan suara Korwil Bogor. Mereka menampilkan paduan suara yang digabungkan dengan parodi serta guyonan dari lirik lagu Rhoma Irama “Gelandangan”.

Paduan Suara Korwil Bogor

Paduan Suara Korwil Bogor

Korwil Bandung Raya pun tak mau kalah, mereka menampilkan paduan suara dengan membawakan lagu gubahan dan juga parodi dari program Samsat Nganjang Ka Sakola.

Paduan-Suara-Korwil-Bandung-Raya

Paduan Suara Korwil bandung Raya

Setelah Korwil Bandung Raya, kini paduan suara dari Korwil Cirebon yang semua anggotanya diwakili oleh pria. Mereka mengambil tema musik rock dan dangdut.

Paduan Suara Korwil Cirebon

Paduan Suara Korwil Cirebon

Korwil Pusat menjadi penampil keempat. Paduan suara dari Korwil Pusat membawakan lagu gubahan dan mengundang Kadis Dispenda Prov Jabar, Dadang Suharto untuk bernyanyi bersama.

 

Paduan Suara Korwil Pusat

Paduan Suara Korwil Pusat

Selanjutnya, penampilan paduan suara dari Korwil Purwakarta. Paduan suara dengan t-shirt bergambar semut ini juga mengundang Kadis dan Sekdis Dispenda Prov Jabar, Dadang Suharto dan Nanin Hayani, serta Kacab CPDP Kab. Karawang, Maulana Indra Wibawa.

Paduan Suara Korwil Purwakarta

Paduan Suara Korwil Purwakarta

Dan, sebelum penampil keenam atau yang terakhir dari paduan suara Korwil Priangan, panitia membagikan doorprize kapada lima pemenang. Hadiah doorprize langsung diberikan oleh Kadis Dispenda Prov Jabar.

Paduan Suara Korwil Priangan

Paduan Suara Korwil Priangan

Selain memperlombakan paduan suara, panitia juga mengadakan lomba joget yang diwakili sepasang penari dari masing-masing korwil. Pada perlombaan joget, Korwil Purwakarta berhasil menjadi juara satu, disusul oleh Korwil Bogor juara kedua, dan Korwil Bandung Raya juara ketiga.

Sedangkan pada perlombaan paduan suara, berdasarkan penilaian juri artis pengisi acara, Paduan Suara Korwil Cirebon berhasil meraih poin tertinggi dan menjadi juara pertama. Juara kedua diduduki oleh Korwil Priangan dan Juara Ketiga Korwil Purwakarta.