Aher Sambut Baik APM On Line

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sambut baik upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya pelayanan penerimaan pajak kendaraan bermotor yang digagas oleh Tim Pembina SAMSAT Provinsi Jawa Barat dalam mengembangkan inovasi berbasis IPTEK.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu wujud program cyber province, yaitu Pelayanan APM On Line, dimana program Kepolisian Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar, dengan cara menyiapkan suatu aplikasi barcoding sistem yang didesain khusus untuk mendukung bisnis proses dalam penyediaan data kendaraan bermotor yang terintegrasi secara sistem langsung dari APM ke Polda Jabar.

“Ini tentu sangat baik. Inovasi BPKB On Line/E-Blokir dimana program Kepolisian Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar, dengan mekanisme untuk melakukan proses blokir buku BPKB secara on line oleh tiap-tiap Lembaga Pembiayaan,” kata Heryawan, di Cihampelas Walk, Sabtu (5/9/2015).

Dia menambahkan, program ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan, kepastian dari pihak leasing terhadap konsumen yang mengajukan pembiayaan kendaraan bermotor. Dengan pengembangan inovasi teknologi informasi dan komunikasi tersebut, Heryawan pun mengajak semua komponen jajaran Kantor Bersama Samsat untuk terus meningkatkan komitmen dalam mewujudkan kultur daya saing.

“Mari kita wujudkan kultur berdaya saing dan produktif, perilaku dan etos kerja yang tinggi, budaya kerja yang disiplin, profesional, efektif dan efisien. Jadikan yang sulit itu mudah, dan yang mudah itu murah,” ungkapnya.

Gubernur pun berpesan untuk senantiasa menjadikan kepuasan masyarakat sebagai jaminan pelayanan yang diberikan, serta jadikan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak sebagai kebutuhan bagi masyarakat, bukan hanya sebagai kewajiban yang dipaksakan. Upaya peningkatan pelayanan ini untuk lebih mempermudah, mempercepat, dan lebih transparan. ***