Cabang Bandung I Pajajaran Gencarkan KTMDU

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Propinsi Jabar Cabang Wilayah Kota Bandung I Pajajaran berupaya meningkatkan pendapatan hasil pajak kendaraan roda dua maupun roda empat dengan melakukan kegiatan penelusuran kendaraan tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) pada Maret 2015 sekarang ini.
Seperti dihimpun laman Dispenda dari berbagai media daring, catatan  kendaraan yang berada CPDP Wilayah Kota Bandung I Pajajaran sampai bulan Desember 2014 diantaranya kendaraan yang berpotensi 55.4568 dan KTMDU 94.106 kendaraan baik roda dua maupun roda empat.
Jumlah tersebut, kata Kasie Pendataan dan Penetapan CPDP Wilayah Kota Bandung I Pajajaran, Agus Mulyana, akan dilakukan penelusurannya pada tahun ini.
Menurut dia, dalam program KTMDU, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan pihak Kepolisian Polrstabes Bandung dengan cara operasi gabungan pada Maret 2015.
Selain kerjasama dengan kepolisian, juga kerja sama bisa dilakukan dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan. “Tetapi pada tahun ini, program KTMDU akan bekerjasama dengan perusahaan yang berkompetensi mengenai penelusuran alamat-alamat.” ujarnya.
Lanjut Agus, seharusnya program KTMDU ini dilakukan setiap tahunnya. Sebab, untuk menekan jumlah angka kendaraan yang tak tercatat padahal setiap tahunnya selalu meningkat.
KTMDU ini merupakan program Dispenda Jabar yang rencananya pada tahun ini akan dilaksanakan di seluruh Jabar.
”Diharapkan dengan program KTMDU ini bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) serta memberikan kesadaran  masyarakat terhadap wajib pajak (WP) dan harus didukung oleh semua pihak,” harap Agus. **