Momentum 17 Agustus, Kobarkan Semangat Dispenda Berjuang Untuk Jawa Barat

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 diharapkan menjadi spirit membangun Indonesia. Hal itu pun menjadi salah satu harapan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat upacara puncak peringatan HUT RI di Lapangan Gasibu, Minggu (17/8) lalu.

Tentunya harapan itu tidak hanya menjadi sebuah angin surga bagi warga Tanah Pasundan yang menjadi satu kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebab harapan itu menjadi dorongan bagi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tidak terkecuali Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Selain penghormatan dengan ikut memeriahkan berbagai rangkaian acara peringatan kemerdekaan tersebut, seperti apel besar bersama berbagai unsur pimpinan daerah Jabar, serta sejumlah perwakilan instansi pemerintah, TNI/Polri, Veteran, atau pejuang 1945, pelajar perwakilan dan organisasi masyarakat. Langkah kongkrit lain pun dilakukan Dispenda.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Dispenda adalah memerangi korupsi, melalui kerjasamanya dengan KPK. Tidak hanya itu, berbagai terobosan atau inovasi dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pun terus digalakan, seperti pembuatan samsat outlet, dan layanan drive thru yang ditopang oleh teknologi informasi.

Tapi tentunya berbagai upaya mengisi kemerdekaan yang dilakukan oleh keluarga besar Dispenda Jawa Barat ini mempunyai sebuah ekspektasi, yakni menjadikan Jawa Barat kuat secara finansial dan masyarakat sejahtera dengan finansial itu.
Tentunya jiwa dan semangat itu pun dipicu oleh dorongan eksternal, seperti peristiwa Bandung Lautan Api. Peristiwa itu sudah mengajarkan bahwa Bandung siap berkorban, siap berkobar, sengaja dibakar hingga dibumihanguskan demi kelangsungan kemerdekaan Indonesia.
Hal itu pun mungkin serupa, dengan semangat untuk kesejahteraan masyarakat, Dispenda siap berjuang keras tentunya dengan dorongan masyarakat atau wajib pajak untuk bersama berjuang membangun Jawa Barat ini.

Pada acara 17 Agustus tersebut, Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Jawa Barat, Dra. Nanin Hayani Adam, M.Si , menjadi pembina upacara yang dilakukan di halaman kantor Dispenda bersama dengan perwakilan dari CPDP Wilayah Bandung Raya (Kota Bandung 123 orang, Kab. Bandung 12, dan Kota Cimahi.***