Dispenda Operasikan Dua Lagi Samsat Outlet di Kota Bekasi

Setelah membuka SAMSAT outlet di Tasikmalaya, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat, kembali mengoprasikan dua outlet di Kota Bekasi. Hal itu guna meningkatkan pendapatan sekaligus pelayanan terhadap wajib pajak di wilayah Harapan Indah dan Pondok Melati.

Plt. Kepala Dispenda Jabar, Iwa Karniwa mengatakan, merupakan salah satu upayanya untuk memberikan pelayanan prima bagi wajib pajak, selain bentuk perwujudan kerjasama yang sinergis antara pihaknya dengan Polda Metro Jaya, Jasa Raharja dan Pemerintah Kota Bekasi.

“Ini merupakan metode jemput bola saja agar masyarakat lebih mudah dalam membayar pajaknya. Mereka yang ada di perbatasan Bekasi tidak usah jauh-jauh ke kota Bekasi untuk ke Samsat. Kita sudah dirikan outletnya agar lebih dekat dengan masyarakat,” ucapnya belum lama ini.

Selain metode jemput bola itu, Iwa mengaku masih ada layanan yang dapat mempermudah wajib pajak dalam membayar pajak, salah satunya adalah berlakunya sistem online dalam setiap pembayaran. Ini akan membuat pelayanan lebih cepat.

“Diharapkan dengan adanya sistem online seperti sekarang ini, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih cepat dan tidak lagi menunggu terlalu lama,” tegasnya. ***