Sebanyak 34 Kantor Cabang Sudah Tersedia Perpustakaan Mini

Pengembangan perpustakaan itu wajib hukumnya dan pengembangannya harus terus menerus serta berkelanjutan. Demikian disampaikan Kasubag Umum Sekretariat Dispenda Ade Irwan, melalui Pengelola Perpustakaan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat, Oman Syarifudin, Selasa (14/7).

Artinya pihaknya pun dengan semangat itu terus mencoba mengembangkan adanya perpustakaan di setiap kantor cabang Dinas Pendapatan disetiap kota/kabupaten, tidak hanya berada di pusat.

“Tahun ini sudah berjalan, meskipun tidak seideal di sini (pusat), saya sudah coba manajemen buku-buku secara tersusun agar mudah dibaca dan lebih rapi tidak tercecer.Buku-buku itu pun sama dengan disini sudah menjadi asset daerah dan terdaftar,” kata Oman.

Selain mengadakan perpustakaan di 34 kantor cabang se-Jawa Barat, pihaknya pun sudah mewacanakan penerapan teknologi dalam pelayanana perpustakaan di tingkat pusat. Meskipun hal itu baru tahap wacana.

“Saat ini sudah ada komputer dan sudah diwacanakan ke depan mungkin akan lebih mudah mencari buku dengan teknologi,” ucapnya.***