Pengelola Perpustakaan Dispenda Berharap Koleksinya Terus Bertambah

Pengelola Perpustakaan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat, Oman Syarifudin mengatakan saat ini sudah ada 4010 buku koleksi yang dikelolanya di perpustakaan internal Dispenda. Kedepan dirinya pun berharap bukunya terus dapat bertambah.

Oman mengatakan, buku-buku tersebut merupakan rutin penganggaran yang didapatnya dari anggaran Negara, selain itu ada juga buku yang didapat dari hibah. Meskipun jumlah keseluruhan buku masih belum dikatakan ideal, ribuan buku tersebut cukup menunjang kebutuhan tentang pengetahuan seputar pendapatan dan perpajakan dilingkungannya.

“Kebanyakan buku tentang perpajakan, tapi buku umum juga ada, seperti buku keagamaan atau pengetahuan umum. Ramai baca saat jam istirahat atau banyak juga yang meminjam atau memfotocopynya,” kata Oman di ruang Perpustakaan, Selasa (14/7).
Oman berharap kedepan, selain buku koleksinya terus bertambah, perpustakaan yang dikelolanya juga dapat terus berkembang dengan penunjang fasilitas lainnya seperti halnya menggunakan teknologi informasi.

“Harapan tentu ke depan koleksi buku bertambah, banyak yang memanfaatkan fasilitas perputakaan juga, dibarengi dengan sarana penunjang teknologi, untuk pembukuan atau pendataan,” harapnya.***